Silaturahmi di Bulan Ramadhan, Kasat Reskrim Polres Sijunjung Sambangi Panti Asuhan Nurul Iman

38
Satreskrim Polres Sijunjung bersama anggota saat di Panti Asuhan Nurul Iman, Jumat, 23 April 2021. (Ist./dok.padangexpo)

| padangexpo.com

Dalam rangka menjalin tali silaturahim dan memperkuat ukhuwah islamiyah di bulan suci ramadhan, Satreskrim Polres Sijunjung yang muda dan energik AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K sambangi Panti Asuhan Nurul Iman yang berada di Ujung Padang, Kenagarian Tanjung, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat untuk menyalurkan takjil dan sedikit rejeki berupa uang tunai ke Panti Asuhan Anak Nurul Iman yang disambut langsung oleh Rosneti sebagai Ketua Yayasan, Jumat, 23 April 2021.

Turut hadir dalam kegiatan berbagi takjil di panti asuhan tersebut KBO Reskrim Polres Sijunjung IPDA RIYAN ANGGI DAMARA, S.Tr.K dan Anggota Reksrim lainnya.

Dalam hal ini, Kasat Reskrim polres Sijunjung AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K menilai bahwa sudah seharusnya anak yatim menjadi salah satu perhatian dari kita bersama, banyak manfaat dalam menyayangi anak yatim bagi kehidupan kita apalagi saat bulan suci ramadhan ini, ujarnya.

Didalam Al Qur’an telah dinyatakan secara tegas bahwa anak yatim adalah sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan. Allah SWT berfirman dalam hadist keutamaan menyayangi anak yatim adalah suatu ladang amal ibadah bagi kita.

AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K mengatakan,”Jika manusia mati maka terputuslah amalnya, kecuali tiga perkara : sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat dan anak saleh yang selalu mendoakannya,”sebutnya dengan penuh santun.

AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K berpesan agar anak-anak Panti Asuhan Nurul Iman selalu menjaga protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh Pemerintah seperti memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan sebelum melakukan kegiatan apapun demi mencegah penularan virus CoVID-19 yang saat ini masih belum usai.

“Begitu juga hendaknya kepada para pengurus yang ada di Panti Asuhan Nurul Iman agar selalu menjaga kamtibmas di lingkungan Panti Asuhan,” ujar Kasat Reskrim.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Sijunjung Buka Acara Volly Ball Josuba Selection

Sementara KBO Reskrim Polres Sijunjung IPDA RIYAN ANGGI DAMARA, S.Tr.K mengatakan, setiap anak tidak bisa memilih dilahirkan dalam seperti kondisi apa. Tidak ada yang bisa meminta untuk dilahirkan dengan kondisi orang tua lengkap atau justru tanpa orang tua.

“Dengan kita memuliakan anak yatim setidaknya kita akan mendapat tujuh keutamaan besar, antara lain dekat dengan Rasulullah di surga, melunakkan hati yang keras, terpenuhinya kebutuhan hidup, dan memperoleh perlindungan di hari kiamat nanti,” pungkas IPDA RIYAN ANGGI DAMARA.

Dalam kunjungan tersebut Rosneti sebagai Wakil Ketua Yayasan mengatakan, bahwa di Panti Asuhan Nurul Iman ada sebanyak 30 anak, dan jenjang pendidikannya beragam, untuk SD ada 24 Orang, SMP 4 Orang dan SMA 2 Orang, mereka semua berasal dari berbagai wilayah yang ada di Sumatera Barat, tuturnya.

Rosneti mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan Satreskrim Polres Sijunjung AKP ABDUL KADIR JAILANI, S.I.K, KBO Reskrim Polres Sijunjung IPDA RIYAN ANGGI DAMARA, S.Tr.K bersama anggota lainnya ke Panti Asuhan Nurul Iman, semoga apa yang telah diberikan mendapatkan balasan setimpal dari Allah SWT, ujarnya. (wdz/red)