Solok Selatan Berduka, Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Tutup Usia

37
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Ir. Del Irwan (alm/ist.)

| padangexpo.com

Innalillahi wainnaillahi rajiun. Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar) berduka. Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan berpulang ke rahmatullah, di RS. Persahabatan Jakarta, pukul 11.00 WIB, Sabtu (17/4/2021).

Kepergian almarhum Ir. Del Irwan membawa duka yang mendalam. Tidak saja sanak keluarga, kerabat terdekat juga duka buat Solok Selatan. Sebab beliau adalah sosok pekerja keras, pantang menyerah dan rendah hati.

Almarhum yang merupakan Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan Pemkab Solok Selatan dan juga Plt. Kadis Pertanian tersebut, akan dimakamkan sekira pukul 16.30, di TPU Khusus Covid-19 di Rorotan, Jakarta Utara.

Sebelumnya almarhum sempat dirawat di Wisma Atlet Jakarta setelah diketahui terpapar Covid-19, usai bertugas mengikuti kegiatan workshop Dana Alokasi Khusus bidang Pertanian Kementerian Pertanian di Kota Bandung.

Atas nama masyarakat dan juga pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Plh. Bupati Doni Rahmat Samulo menyampaikan rasa duka citanya yang mendalam atas kepergian Del Irwan.

“Kita semua berduka dan sangat merasa kehilangan atas kepergian almarhum bapak Del Irwan yang dikenal memiliki dedikasi yang baik terhadap pekerjaannya. Semoga diterima semua amal kebaikannya dan keluarga yang ditinggalkan tabah menerimanya,” ujar Doni berduka.

Kesan terhadap almarhum juga disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Firdaus Firman.

“Beliau (almarhum Del Irwan) yang saya kenal adalah pekerja keras, baik, rendah hati, dan ramah dengan siapa saja. Pak Del juga merupakan sosok informan berita yang sangat menyenangkan. Bisa dihubungi dengan mudah, dan aktif memberikan informasi-informasi terkait kedinasan. Kita semua berduka atas kepergian beliau,” ujar Firdaus. (SYAHRIL)

Baca Juga :  Berada di Zona Orange, Diskominfo Gelar Apel Sekaligus Sosialisasi Penerapan Prokes CoVID-19