TSR Provinsi Sumbar dan Kabupaten Solok Kunjungi Tiga Lokasi di Kabupaten Solok 

36

| padangexpo.com

Tim Safari Ramadhan dari Provinsi Sumatera Barat bersama dengan Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok mengunjungi Masjid As-Syuhada Nagari Cupak, Kabupaten Solok, Minggu, 18 April 2021.

Turut hadir dalam kegiatan safari ramadhan tersebut Assisten 1 Koordinator Pemerintahan Provinsi  Sumbar Devi Kurnia, SH.,MM, Assisten 2 Koordinator ekbangkesra Kab.Solok : Medison, S.Sos.,M.Si, K.a Dinas Koperindag Eva Nasri, SE.,MM, K.a Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Noviarman, S.Sos, K.a DPMN Ferisnovel,S.IP.,M,Si, K.a Barenlitbang Erizal,SE.,MM, Kabag Pemerintahan Drs. Syahrial, MM, Kabag Organisasi dan Birokrasi Zulfadli, S.Pd.,MM, Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos.,M.Si, Wali Nagari Cupak Fatmi Bahar Dt. Tuo.

Dalam kegiatan tersebut, ada 3 (tiga) lokasi yang dikunjungi diantaranya Masjid As-Syuhada Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang yang dipimpin oleh Ketua Tim Safari Ramadhan Ass.(1) Koordinator Pemerintahan Provinsi  Sumbar Devi Kurnia, SH.,MM.

Berikutnya Masjid Nurul Islam Nagari Silam, Kecamatan Bukit Sundi, yang dipimpin oleh Tim Rektor Universitas Andalas.

Dan yang terakhir Masjid Raya Koto Gadang Guguk, Kecamatan Gunung Talang, yang dipimpin Tim Kapolda Sumbar mewakili Kapolres Arosuka.

Dalam sambutannya Ass.(1) Koordinator Pemerintahan Provinsi  Sumbar Devi Kurnia, SH.,MM terlebih dahulu mengucapkan terimakasih Wali Nagari Cupak atas sambutan yang diberikan kepada Tim Safari Ramadhan.

Dalam hal ini, Devi mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk mencegah penyebaran CoVID-19 yang hingga saat ini masih merebak.

Selain imbauan dalam mematuhi prokes, ia juga berpesan agar sementara waktu ini masyarakat tidak melakukan perjalanan mudik menjelang hari raya idul fitri mendatang.

“Mari tidak mudik untuk lebaran tahun ini, bersama-sama kita mencegah meningkatnya penyebaran CoVID-19, sebab saat ini Kabupaten Solok masuk dalam zona orange, untuk mari kita sayangi keluarga kita yang berada di kampung halaman,” terangnya.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi Kabupaten Solok ke 108 Tahun, DPRD Kabupaten Solok Gelar Paripurna

Untuk meningkatkan pemahaman masyarakat kita secara bersama-sama mengenai CoVID-19, maka kita harus selalu menerapkan 3M yaitu memakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Ustad Sofwan Diran, MA selaku penceramah mengatakan,”Menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah, ada banyak hal rintangan yang menghadang. Tapi seorang pemimpin akan bisa menghadapi rintangan tersebut,” ujarnya.

Untuk itu, kita jangan terlalu mudah menyalahkan orang lain tanpa alasan, seandainya ada penyakit hati dalam hati manusia, sebanyak apapun amal ibadah yang dilakukan tidak akan ada artinya.

“Saling salah menyalahkan merupakan salah satu sumber datangnya bala bencana terhadap negeri kita ini,” ulasnya.

Diakhir acara, Tim Safari Ramadhan menyerahkan bantuan dari Ass.(1) Koordinator Pemerintahan Provinsi  Sumbar Devi Kurnia, SH.,MM kepada pengurus Masjid As-Syuhada Nagari Cupak sebesar Rp 20.000.000 (Dua Puluh Juta Rupiah). (d79)