TSR Provinsi Sumbar Kunjungi Masjid Raya Talang, Gubernur Mahyeldi : Puasa Mengajarkan Kepedulian dan Kebersamaan

30

| padangexpo.com

Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat kembali kunjungi Kabupaten Solok bersama rombongan. Kedatangan Tim Safari Ramadhan tersebut disambut langsung oleh Pj Bupati Solok sambil melaksanakan buka bersama di Guest House Arosuka, Rabu, 21 April 2021.

Kali ini, kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumbar tersebut berkunjung ke Masjid Raya Talang, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam kunjung safari ramadhan tersebut Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah, Pj Bupati Solok Beserta Istri Heri Nofiardi & Ny.Agustina Heri Nofiardi, Kepala Balitbang Prov.Sumbar Ibu Reti, Kakanwil Kemenag Prov.Sumbar Bpk.Hendri, Direktur Operasi PT Semen Padang Bpk.Kasri, Kepala Bank Nagari Cabang Solok Bpk.Yosondra, Kabag kesra Prov.Sumbar Saifullah, Kabag Humas Prov.Sumbar Zardi, Kapolres Solok / yang mewakili Waka Polres Solok Yusmawi, Kapolsek Talang Saventri, SH, Staf Ahli Bupati Solok Mutiadi Marcos, Ass III Kab.Solok Sony Sondra, Anggota DPRD Kab.Solok Nosa Eka Nanda, Sekwan DPRD Suharmen, Kadis Perhubungan M.Jhoni, Kasat Satpol PP Alkambra Atdlis, Kabag Umum Sefdinon, Camat Gunung Talang Mai Sefen, Kabag Humas yang mewakili Afrianto, Wali Nagari Talang Zulfadri.

Dalam sambutannya, Nazarudin selaku panitia masjid raya talang mengucapkan terimakasih atas kunjungan Gubernur Provinsi Sumatera Barat ke masjid raya talang dan ini merupakan satu kebanggaan bagi masyarakat khususnya.

“Seperti yang kita lihat masjid yang ada  didepan dekat sekali dengan jalan raya, sholat yang dilakukan sering terganggu oleh kendaraan yang lewat, sebab itu masjid posisinya dialihkan atau dibangun ulang dibelakang masjid yang lama,” terangnya.

Dalam hal ini, ia mengatakan semoga bantuan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan lainnya sangat membantu sekali dalam pembangunan Masjid Raya Talang sekarang ini.

Baca Juga :  Bupati Solok Ikuti Rakor Evaluasi Pasca Pilkada Secara Virtual Bersama Menkopolhukam Beserta Forkopimda dan Penyelenggara Pilkada

Pj Bupati Solok Heri Nofiardi menerangkan bahwa hingga pada tahun 2021 ini ada 4 Bupati Solok yaitu H.Gusmal, Sekda Kabupaten Solok, serta saya sendiri selaku Pj Bupati Solok hingga, Senin, 26 April 2021 mendatang, dan pada Senin mendatang akan dilantik Bupati Solok terpilih.

“Pada tahun sekarang kita tidak lepas dari masalah CoVID-19 sama juga dengan tahun sebelumnya. Bagi masyarakat Kabupaten Solok, mari kita sama-sama menjaga dan memelihara kebersihan daya tahan tubuh untuk mencegah dampak dari CoVID ini,” terangnya.

Selain menjaga dan menaati protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, Pj Bupati juga berharap masyarakat secara bersama-sama menjaga keluarga dan kerabat sendiri dari CoVID-19 ini.

“Semoga Masjid yang dibangun ini dan semua rencana mulia ini insha allah akan diberkahi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Gubernur Sumatera Barat H.Mahyeldi Ansharullah dalam sambutannya mengatakan bahwa Sumatera Barat dari hari ke hari kasus positif CoVID-19 meningkat, dalam satu hari saja pada 21 April 2021 lalu sebanyak 400 orang suspect positif CoVID-19 di Provinsi Sumatera Barat.

“Kedisiplinan adalah salah satu kunci untuk menghindari atau mencegah penyebaran CoVID 19. Semangat kekompakan dan semangat kebersamaan serta gotong royong itu adalah nilai untuk kedepan melawan dan mencegah CoVID-19,” terang Gubernur.

Gubernur menjelaskan bahwa menyelesaikan pembangunan Masjid tidak bisa sendiri, semuanya harus ikut serta dalam kebersamaan dan membangun jiwa bergotong royong serta kedisiplinan untuk kedepannya.

“Mari kita didik generasi muda dengan kebaikan sesuai dengan yang kita harapkan, taat pada orang tua, taat menjalankan perintah Allah SWT,” harap Gubernur.

Dengan adanya bantuan ini dan dengan hadirnya Masjid Raya Talang yang baru dibangun ulang ini, semoga membawa dampak yang bermanfaat bagi masyarakat dan meramaikan Masjid dengan kegiatan bagi pemuda dan pemudi di Kabupaten Solok, khususnya di Nagari Talang.

Baca Juga :  Syaiful Lantik Pengurus KONI Kabupaten Solok Periode 2020-2024

Dalam agenda safari ramadhan tersebut, ada beberapa donasi bantuan yang diberikan untuk pembangunan Masjid Raya Talang diantaranya :

  • Bantuan 300 sak semen oleh PT Semen Padang Bpk. Kasri diserahkan kepada pengurus Masjid.
  • Bantuan dari Bank Nagari Cabang Solok sebesar Rp 20.000.000 dari Bpk. Yosondra diserahkan kepada pengurus Masjid.
  • Bantuan dari Provinsi Sumbar sebesar Rp 20.000.000 yang diserahkan langsung oleh Gubernur Provinsi Sumatera Barat kepada pengurus Masjid.
  • Sumbangan Al Qur’an dari Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat Bpk.Hendri kepada pengurus Masjid Raya Talang.
  • Penyerahan secara Simbolis bedah Rumah oleh Bapak Gubernur kepada Wali Nagari Talang dan disaksikan oleh masyatkat yang mendapat bantuan, dan esok harinya tanggal 22 April 2021 dilanjutkan dengan kunjungan ke rumah masyarkat yang dapat bantuan bedah rumah di Nagari Talang Kecamatan Gunung Talang, olehGubernur Provinsi Sumatera Barat. (d79)

Editor                    : d79
Sumber rilis        : Humas Pemkab Solok