Wabup Mentawai Kortanius Sabeleake Bersama Masyarakat Apresiasi Usulan Pemekaran Wilayah Desa Oleh Dirjen PDT

31

| padangexpo.com

Kedatangan Dirjen Kementerian Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal, Ir. Sri Haryanto,MM disambut hangat oleh Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin, 29 Maret 2021.

Dalam hal ini, Wakil Bupati Kortanius bersama masyarakat sangat mengapresiasi kedatangan Dirjen PDT tersebut dalam pembahasan Pemekaran Wilayah Desa, sebab itu adalah kebutuhan dan keinginan masyarakat Mentawai yang selama ini dinantikan.

Wabup Kortanius menjelaskan kepada Padang Expo bahwa wilayah Kepulauan Mentawai itu sangat luas, oleh sebab itu sangat perlu pemekaran dan penambahan Wilayah Desa dari Kecamatan Pagai Selatan Sampai ke Betaet Kecamatan Siberut Barat. Sebab ini sudah keputusan dalam rapat koordinasi (Rakor) Menko Maritim untuk pemekaran dan penambahan Wilayah Desa di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

“Ada 40 rencana pemekaran Desa  keinginan  masyarakat mentawai, namun setelah dilihat dan di survey oleh Universitas Andalas (Unand) kemungkinan ada sekitar 24 Wilayah yang akan dilakukan pemekaran Desa di Kepulauan Mentawai oleh Dirjen Kementerian Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi saat meninjau kelapangan pertama di Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Mentawai.

Untuk pemekaran selanjutnya, ada 10 Kecamatan Kabupaten Mentawai yang diharapkan. Setelah desa dimekarkan dan ini adalah perjuangan semua pihak yang telah ikut berperan, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai akan selalu bekerja keras dan berkomunikasi dengan Provinsi dan Pusat, ungkap salah satu tokoh masyarakat Mentawai yang enggan dituliskan namanya. **

Pewarta               : Delau
Editor                   : d79

Baca Juga :  Sat Reskrim Polres Kepulauan Mentawai Amankan Tersangka Pelaku Pencabulan Dibawah Umur