2 Petak Ruko di Lubuk Basung Dilalap si Jago Merah

24

| padangexpo.com

Sijago merah kembali mengamuk di Kabupaten Agam, kali ini segulambai menghanguskan 2 petak ruko yang berada di Simpang tembok Jorong IV Surabayo Kecamatan Lubuk Basung, Senin, 3 Mei 2021 pagi.

Kebakaran yang menghanguskan 2 petak ruko penjual material bangunan dan asessoris kendaraan, sontak membuat warga sekitar berhamburan keluar rumah melihat api yang sudah membumbung tinggi ke angkasa, kebakaran sempat membuat macet jalan utama dua jalur di Kota Lubuk Basung.

Api yang cepat membesar itu membuat panik warga Simpang Tembok dan berupaya menghubungi tim Damkar Agam yang tidak jauh dari lokasi kebakaran, dalam beberapa saat tim Damkar Agam dengan 4 mobil unit Pemadam Kebakaran sampai dilokasi dan dengan sigapnya berupaya memadamkan api yang sudah berkobar, dan dalam beberapa saat api dapat dikuasai sampai padam sehingga tidak menjalar ke bangunan lainnya.

Informasi yang diperoleh oleh awak Media Padang Expo dilapangan dari warga, mengatakan kebakaran terjadi pada pagi Senin ini sangat cepat, spontan membuat panik warga Simpang Tembok, bahkan warga tidak sempat memberikan pertolongan melihat api yang sudah sangat membara, warga hanya berupaya menghubungi tim Damkar Agam yang berada di kompleks stadion Bukik Bunian, yang tidak jauh dari lokasi Kebakaran.

Tim Damkar Agam yang dibantu oleh personil Polres Agam, Koramil Lubuk Basung dan Satpol PP Agam bersama warga berhasil dengan cepat menguasai lokasi dan api dengan cepat bisa dipadamkan sehingga api tidak merambat ke bangunan lainnya.

Menurut salah seorang Tim Damkar Agam, Hendra yang berhasil dikonfirmasi mengatakan penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan sementara kerugian belum bisa ditaksir. (99 HR)

Baca Juga :  Kunjungan Wisatawan ke Agam Semakin Meningkat