Bupati 50 Kota Serahkan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Banjir di Nagari Manggilang 

14

| padangexpo.com

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Forkopimda meninjau langsung lokasi banjir di Nagari Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Safaruddin mengatakan pihaknya Memohon maaf karena baru bisa datang ke Nagari Manggilang karena pihaknya baru saja melakukan tes COVID-19 dan saat ini hasilnya negatif.

“Makanya kami baru bisa datang ke sini untuk meninjau dan menyerahkan bantuan,” katanya didampingi Dandim 0306 Limapuluh Kota Letkol Kav. Ferry Lahe dan Kapolres Limapuluh Kota AKBP Trisno Eko Santoso.

Bantuan tersebut  diserahkan langsung oleh Bupati, Safaruddin Dt.Bandaro Rajo berupa alat dapur, alat bayi, alat kebersihan keluarga, baju ibu-ibu, terpal, beras, telur, mie instan dan air mineral.

“Ini merupakan ujian kita bersama, bencana tidak ada yang menginginkan. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Nagari Manggilang,” ujarnya didampingi Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota Jhony Amir.

Ia mengatakan hal yang terpenting bagi warga yang terdampak banjir kali ini adalah kepastian agar banjir tidak terulang lagi di waktu-waktu ke depannya.

Wali Nagari Manggilang Ridwan mengatakan pada banjir yang terjadi pada Kamis (29/4) malam tersebut membuat sekitar 141 rumah warga terendam banjir.

“Dan ada 50 unit rumah yang dapurnya hanyut dan rusak berat. Diperkirakan itu kerugiannya mencapai Rp1,5 milliar. Diharapkan nanti ada tindak lanjut untuk bangunan warga kita yang rusak,” jarnya. (Ken)

Baca Juga :  Tokoh Muda Luak Limopuluah Berkomentar, Bayu Veski : Berikan KONI Kepada Orang Tepat