Bupati dan Wabup Solsel Serahkan Bantuan dan Tinjau Lokasi Banjir Bandang di Jorong Pangian

19

| padangexpo.com

Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan H.Khairunas-Yulian Efi, Asisten I, asisten II dan asisten III beserta kepala OPD turun langsung ke lokasi bekas banjir bandang di jorong Pangian, Nagari Sungai Kunyik, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan Sumbar, Sabtu (1/5/2021)

Selain kepala OPD, turut juga mendampingi Bupati, ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kabag Humas, Camat Sangir Balai Janggo Muslim, Pj Wali Nagari Sungai Kunyik Rusdi Dt Rangkayo Basa.

Rombongan Bupati langsung disambut oleh Camat Sangir Balai Janggo Muslim, Pj Wali Nagari Sungai Kunyik Rusdi Dt Rangkayo Basa dan Manejer PT PN VI (Persero) Zulkarnaini Arianja SP, di kantor Wali Nagari setempat.

Kepala Kalaksa BPBD Richi Amran dan Kepala Dinas sosial (Dinsos) Zulkarnaini langsung menyerahkan sebanyak dua unit logistik.

BPBD memberikan bantuan berupa peralatan dapur rumah tangga dan Dinsos menyerahkan bantuan berupa sembako dan makanan lainnya.

Bantuan itupun langsung diserahkan oleh Bupati Khairunas kepada Wali Nagari, wakil Bupati menyerahkan bantuan kepada perwakilan warga, masyarakat ketua DPRD menyerahkan bantuan kepada Camat SBJ.

Usai penyerahan bantuan Bupati dan rombongan langsung melihat kondisi sungai Batang Pangian yang berada dilokasi perusahaan PT PN VI didampingi juga oleh manager perusahaan Arianja.

Menurut manager perusahaan pihaknya siap menanggulangi dan memperbaiki jalur sungai sepanjang 3,8 km dan sekarang perusahaan sedang melakukan pengkajian proses pekerjaan.

“Dalam waktu dekat akan kami lakukan pengerjaan sungai ini,kami sedang mengusahakan  pompa apung” ucapnya.

PTPN VI sudah siap menanggulangi program pelebaran dan pendalaman sungai.

Bupati mengatakan “Sebelum ada pabrik tidak pernah banjir, sekarang keberadaan perusahaan kok bisa sering terjadi banjir, makanya saya selaku Bupati segera turun melakukan pengecekan,” ujarnya.

Baca Juga :  Pelaksanaan Vaksinasi CoVID-19 di Solok Selatan Akan Dimulai 4 Februari

Nanti akan kita panggil perusahaan untuk mencarikan solusinya, agar ini tidak menjadi permasalahan setiap banjir, dan wargapun tidak lagi merasa dihantui dengan banjir.

Kami ingin mengelola daerah ini dengan baik, pertama kita harus lakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk pihak perusahaan.

Bupati beserta rombongan, saat berada di lokasi bekas banjir di Nagari Sungai Kunyik didampingi pihak manager perusahaan. (SYAHRIL)