Dinas Pariwisata Sumbar Gelar Payakumbuh Fashion Show Pakaian Muslim 2021 dengan Tema “Luak 50”

66

| padangexpo.com

Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan Payakumbuh Fashion Show Pakaian Muslim 2021 bertema Luak 50 yang akan diselenggarakan pada  Hari Minggu, tanggal  23 Mei 2021 di Kota Payakumbuh.

Akan menampilkan Payakumbuh Fashion Show Pakaian Muslim 2021 bertema Luak 50 ” yang akan dimeriahkan dengan kedatangan Guest Star Profesional Fashion Desainer “Ade Irma” dan 6 Desainer yang sudah terpilih dari Sumatera Barat.

Acara ini adalah merupakan gagasan pikiran Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat H.Nurkhalis Dt.Bijo Dirajo, Spt, yang bekerjasama Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dimana Dinas Pariwisata Payakumbuh sebagai Tuan Rumah tempat kegiatan dilaksanakan.

Menurut Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Nurkhalis Dt. Bijo S.Pt dari Fraksi Gerindra, ketika dihubungi via whatsApp mengatakan,  kegiatan ini dalam rangka mengeliatkan kembali pelaku usaha khususnya pakaian jadi ditengah krisis ekonomi akibat Pandemi Covid-19.

Dengan tetap mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan termasuk menjaga jarak

“Pandemi Covid-19 ini telah merusak segala aspek ekonomi masyarakat, mudah -mudahan dengan berbagai ivent akan mengairahkan usaha masyarakat kembali,” ujar Sekretaris Fraksi Gerindra tersebut.

“Sasaran yang ingin dicapai yakni Menggeliatkan kembali gairah perekonomian khusus yg bergerak di bidang pakaian, tekstil, penjahit, boutiq dan lain-lain.

Sebagai wadah bagi designer pemula sebagai motivasi untuk terus mengembangkan bakat di bidang designer pakaian muslim.

Pada Festival kali ini setiap designer diwajibkan memakai komponen lokal pada karya karya yg mereka tampilkan. Tujuannya untuk menggerakkan UMKM yang ada di luak limo puluah. (Ken)

BACA JUGA :  PMI Kota Payakumbuh Bersama PMI Sumbar Semprotkan Desinfektan di Kantor Wali Kota Payakumbuh