Kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Bupati Solok : Ada Tes Swab Gratis Bagi Masyarakat 9 Mei 2021 di Nagari Koto Gadang Guguk

51

| padangexpo.com

Dalam menyempurnakan ibadah disaat bulan ramadhan, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Solok kunjungi Masjid Nurul Yaqin, Jorong Pasar Usang, Nagari Koto Gadang Guguk, Kabupaten Solok, Minggu 2 Mei 2021.

Dalam kunjungan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Solok H. Epyardi Asda, M. Mar, Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Elmiko Epyardi Asda, Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, Ketua KNPI Kabupaten Solok Arif Firman Bachtas, Pimpinan Baznaz Kabupaten Solok Diwakili Syahrur Ramadhan, Kabag Kesra Ahpi Gusti Tusra, Wali Nagari Koto Gadang Guguk Carles Camra, Plt Camat Gunung Talang Ratna Juita, S. Sos, Ketua Pengurus Masjid Basyirun, Kepala SKPD Lainnya.

Ketua Pengurus Masjid Nurul Yaqin Basyirun menyampaikan terimakasih kepada Bupati Solok yang telah bersedia hadir ke Masjid kebanggaan Jorong Pasar Usang dan Masjid ini diresmikan pada tanggal 18 Desember 2020 dan masih berumur 4 bulan 20 hari setelah diresmikan dan ini merupakan kunjungan terbesar dari pemerintah daerah.

Basyirun meminta kepada Bupati Solok agar bisa memberikan bantuan MCK, sebab MCK yang ada sekarang sudah tidak layak dipergunakan untuk sebuah Masjid.

Bupati Solok H. Epyardi Asda dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas sambutan dari masyarakat, dan tidak lupa juga ia berpesan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tidak mempercayai berita bohong dan harus selalu mencari tahu sumber terpercaya dari sebuah berita.

Bupati menyampaikan bahwa pengabdian menjadi Bupati ini ingin berbuat untuk Kabupaten Solok, semoga dengan berbekal pengalaman mampu membuat membuat Kabupaten Solok lebih maju untuk kedepannya.

Bupati Epyardi Asda menjelaskan, untuk tingkat pendidikan dan stunting di Kabupaten Solok masih berada ditingkat bawah, “Saya ingin menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten yang terbaik di Sumatera Barat,” ujarnya.

Baca Juga :  Rafi, Anak Tukang Ojol di Solok Penderita Leukemia Akut Butuh Uluran Tangan Pemerintah dan Dermawan

Dalam hal ini Bupati menyampaikan kepada seluruh masyarakat, khususnya di Nagari Koto Gadang insha allah saya berbuat seadil-adilnya untuk masyarakat Kabupaten Solok,”Jangan sampai ada perpecahan kita dalam bermasyarakat,”.

Pada masa jabatan yang diemban, Bupati mengatakan akan transparan dan berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengawasi pembangunan di Nagari.

“Saya berpesan jangan mengganggap remeh covid-19 ini dan tetap menjaga prokes agar kita semua terhindar dari penularan covid-19,” terang Bupati.

Dan tidak lupa juga diberitahukan kepada seluruh masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama dengan Polres Solok akan melakukan Swab secara gratis, bagi masyarakat yang ingin melaksanakan tes swab tersebut silahkan datang ke Pasar Guguk, pada hari, Minggu 9 Mei 2021.

Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho menjelaskan hingga sejauh ini CoVID-19 di Indonesia masih belum selesai,”Saya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya Kabupaten Solok untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan rajin cuci tangan, selalu memakai masker dan menjaga jarak,” pintanya.

Diimbau juga kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak lengah dalam penanggulangan CoVID-19, dan kepada masyarakat juga diingatkan sebelum lebaran ini agar dapat menjaga rumah, yang mempunyai harta benda berharga seperti perhiasan agar bisa menjaga dan tidak diumbar kemana-mana.

Disela-sela kegiatan, Pemerintah Daerah Kabupaten Solok juga menyalurkan bantuan uang tunai sebesar Rp 10 juta kepada pengurus Masjid Nurul Yaqin beserta jam dinding digital, dan membagikan masker lebih kurang sebanyak 200 lembar. (d79)