Lembaga PAUD Bunda Denisha Padang Panjang, Bagikan Paket Sembako Untuk Para Kaum Dhuafa

295

| padangexpo.com

Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Bunda Denisha dengan program : Kelompok Bermain (Play Grup), Taman Pengasuhan Anak (TPA), Satuan Paud Sejenis (SPS) yang berlokasi di Jalan Anas Karim nomor 29 Kelurahan Pasar Usang Padang Panjang Barat.

Bunda Denisha sebuah sekolah Paud di kota Padang Panjang terbaik, Ramah lingkungan, Berintegritas, Amanah, dan Terpercaya, paud ini sudah berdiri lebih kurang 5 tahun silam, pada tanggal 1 Juni 2021 mendatang juga akan berulang tahun.

PAUD Bunda Denisha dibawah komando seorang wanita bertangan dingin yang bernama Efri Yeni Spd AUD, dan dibantu oleh guru-guru Paud yang telah berpengalaman seperti Silmi Hidayani Spd AUD, Asniar AMD, Mutia Hasanah AMD Citra Akraini Spd AUD, Yenti Marni, dan Efi Mardelina.

Kali ini Paud Bunda Denisha melakukan kegiatan sosial ditegaskan masyarakat dengan cara membagikan paket sembako sebanyak lebih kurang 50 paket kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan seperti kaum dhuafa, pada hari Jumat 21 Mai 2021, berlokasi ruangan sekolah.

Disampaikan oleh kepsek Ibu Efri Yeni, Paket sembako yang dibagikan adalah merupakan program tahunan Paud Bunda Denisha, apa lagi kali ini kita saling berbagi dimasa situasi Pandemi Covid-19, dimana masyarakat kita memang sedang membutuhkan.

Pembagian paket sembako itu dilakukan Berkat kerjasama Paguyuban orang tua murid, Kita berharap program berbagi ini terlaksana secara terus-menerus dengan baik, dengan sasaran penerima kaum dhuafa yang ada di sekitar Paud Bunda Denisha baik itu juga non muslim mereka juga dapat menerima sesuai dari kriteria yang telah kita sepakati bersama,

Mengenai perkembangan paud Bunda Denisha, disebut juga oleh Efri Yeni, bahwa perlunya pembinaan anak-anak di usia dini, juga untuk pengembangan aspek agama dan moral,

BACA JUGA :  FLIPPER'S PEDULI, Bagikan Paket Sembako Jelang Idul Fitri di 16 Kelurahan Padang Panjang

Paud Bunda Denisha juga setiap hari rutin melaksanakan Sholat dhuha bersama, guna untuk pembiasaan kegiatan ini sejak Usia dini, melakukan hafalan doa doa pendek, Serta pengenalan huruf hijaiiyah, dan pengenalan iqra’, dan sekolah ramah anak ini juga selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19, sebut kepsek.

Pada kesempatan itu juga hadir ketua RT 06 Ibu Nella Fatma, beliau juga memaparkan berbagi itu indah, ini juga dilakukan oleh paud Bunda Denisha setiap tahun, bukan di masa Pandemi Covid-19 ini saja, sebutnya

Nel juga menyampaikan, kepala sekolah paud Bunda Denisha Ibu Efri Yeni orangnya sangat berpengalaman dalam menuntun anak usia dini,

Beliau sudah puluhan tahun membidangi kegiatan tersebut, saya tau sebelumnya Efri Yeni telah mengabdikan diri di Paud Ainul Husna dari tahun 2007 sampai tahun 2015, dan setelah menyelesaikan S1 paud di UMP Maret 2016 beliau langsung membuka yayasan Paud mandiri, imbuh Nel selaku orang yang selalu memberi support Efri Yeni, juga selaku teman dekatnya.

Apalagi paud Bunda Denisha sekarang sudah akreditasi B, jadi sekolah paud itu sudah tidak diragukan lagi dan dari 58 Paud yang ada di kota Padang Panjang, paud Bunda Denisha masuk 5 besar dalam pengelolaan kinerja guru, serta tertib ADM, imbuh Nella. (YB)