Memasuki Idul Fitri 1442 H, Kelurahan Pasar Usang Padang Panjang Semprotkan Desinfektan

43

| padangexpo.com

Tim Satgas Covid-19 Kelurahan Pasar Usang kembali beraksi guna untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona di 18 RT yang ada di kelurahan.

Kali ini kelurahan Pasar Usang melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh wilayah kelurahan yang ada, Kelurahan yang terdiri dari 18 RT, hal ini dilakukan dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di kelurahan Paus pada hari Kamis 6 Mai 2021.

Yang mana setiap harinya kasus Covid-19 di kelurahan selalu bertambah, Ini harus menjadi perhatian bagi kita semua dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di kelurahan, sebut Anton selaku Lurah di Pasar Usang.

Ditambahkan oleh Anton, kita akan lakukan segenap upaya dalam rangka pencegahan penyebaran Corona virus ini, penyemprotan ini dilakukan oleh petugas Covid-19 kelurahan  dibantu oleh Armada dari BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang, Kita juga sangat berterimakasih sekali kepada BPBD Kesbangpol, imbuhnya.

Kita juga telah mendirikan posko PPKM Mikro Covid-19. Dimana posko ini berfungsi untuk tempat titik kumpul Petugas dan juga tempat data serta Informasi dan tempat Diskusi pembahasan penanganan Covid-19 di kelurahan Paus ini sebutnya.

Pada saat hari Kamis ini, juga dilaksanakan pembagian sembako Program ASN Peduli Pemko Padang panjang, yang mana di kelurahan pasar usang ada 77 penerima bantuan sembako berupa beras, minyak dan gula yang di distribusikan ke masyarakat Pasar Usang, dijemput langsung ke kelurahan dengan menunjukkan identitas warga penerima bantuan sembako tersebut, ungkap lurah.

Untuk pembagian sembako ASN Peduli itu di komandoi oleh dinas Perhubungan kota Padang Panjang yang mana langsung kepala dinas Perhubungan turun langsung ke kelurahan pasar usang

Pada kesempatan itu Kadis Perhubungan I Putu Venda, S.STP, MM mengatakan kepada penerima bantuan sembako tersebut, semoga dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat pada saat masa sulit karena pandemi covid-19, harapnya (YB)

Baca Juga :  Peringati HJK ke 230 Tahun, Padang Panjang Usung Tema ‘Tangguh dan Berdaya Saing’