Mensos RI Tri Rismaharini Kunjungi Korban Bencana Tambang Longsor di Solok Selatan

50

| padangexpo.com

Bupati Solok Selatan Khairunas menyambut kedatangan Menteri Sosial Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini dipenghujung ramadhan 1442 hijriyah di GOR Rimbo Tangah, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir.

Mentri Sosial yang turun dari Helikopter langsung disambut dengan hati gembira, sesuai penerapan protokol kesehatan covid-19. Termasuk pengawalan dari aparat penegak hukum.

“Yang jelas disaat kami berduka, Bu Menteri datang,” kata Bupati Solok Selatan Khairunas saat menyambut kehadiran Mentri Sosial RI Tri Rismaharini di GOR Rimbo Tanga, Sangir, Rabu (12/5/2021) siang.

Bupati mengatakan, kehadiran Menteri Sosial selama 14 hari menjabat sebagai kepala daerah, membawa berkah untuk Kabupaten Solsel dan masyarakat yang menjadi korban bencana tambang longsor.

Selain berkah bagi keluarga korban, juga berkah bagi Pemkab Solsel untuk menyampaikan aspirasi dukungan anggaran pusat sesuai dengan visi misinya di akhir ramadhan tahun 2021.

Saat ini katanya, Pemkab Solsel telah menyediakan proposal sesuai dengan program pembangunan di periode pertama menjabat Bupati Solsel.

“Kunjungan Mensos ke Solsel, berkah akhir tahun bagi masyarakat dan Pemkab Solsel,” papar Bupati.

Bupati berharap Mentri Sosial tetap memperhatikan Solsel sesuai program pembangunan di canangkan pusat dan daerah akan tetap bersinergi untuk kebutuhan masyarakat Solok Selatan.

Bupati pun didampingi oleh Ketua DPRD Solok Selatan, Zigo Rolanda, Asisten I Fidel Efendi, BPBD Provinsi, BPBD Kabupaten Solsel, Dinas Sosial provinsi, Dinsos PMD Solsel, Kapolres, Kodim 0309 Solok, Camat Sangir Abul Abas dan lainnya. (syahril)

Baca Juga :  Intensitas Hujan Tinggi Akibatkan Air Sungai Pagu Meluap dan Mengikis Sejumlah Tebing