Safari Ramadhan Ke-3 Tim Wakil Bupati Solok Berkunjung ke Mushalla Al Ikhlas Payung Sekaki

527

| padangexpo.com

Tim Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Solok yang dipimping langsung oleh Wakil Bupati Solok berikan bantuan untuk Mushalla Al Ikhlas, Jorong Koto Kubang, Nagari Supayang, Kecamatan Payung Sekaki, Jum’at 30 April 2021.

Adapun rangkaian kegiatan selama pelaksanaan kegiatan berlangsung adalah buka puasa bersama, Sholat Maghrib dan Tarawih berjamaah serta pembagian masker kepada masyarakat yang ada di Mushalla Al Ikhlas.

Turut hadir dalam safari ramadhan tersebut Bapak Wakil Bupati  Jon Firman Pandu, SH, Ibuk Ketua GOW Ny. Kurnia Jon f Pandu,S.si, Kepala Dispersip Nofiarman, S.Sos.,MM, Inspektorat diwakili oleh Sapardiman S.Pd.SD, Kepala BPBD kab.Solok Armen Ap,MM, Pimpinan Bank Nagari cabang Solok Yunasril, Ketua KPU Kab.Solok Ir. Gadis, Staf ahli bidang Pemerintahan Mulyadi Marcos,SE.,MM, Sekretaris Disduk Capil Tistuti kamal,S.H, Camat Payung Sekaki Drs.Irwan Efendi, Kabid P2P Drg.Aida Erlina,MM, Kabid BPBD Mulfadri, Kasat Satpol PP kab.Solok Alkamra S.H.,MM, Kasubag Pen Agung Satria Mtd.S,Ip.,Msi, Kabid DPRKPP Jasra Arnoda S.H.,M.H, Kepala Sub Bagian umum dan Kepegawaian Arfeni,S.sos, Kepala Sub bagian Perencanaan dan Keuangan Syafnelliwati,S.E, Pelaksana BPBD Harwendi, Mubaligh H.Edmizal,S.E, Bagian Kesra Irsal.

Dalam sambutannya pengurus Mushalla Al Ikhklas Adrianus meminta kepada pihak pemerintahan untuk bisa membantu pembangunan Mushalla.

Sedangkan Wali Nagari Supayang Darmansyah mengatakan,” Kami sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah dan uluran tangan dari Pemerintahan Karna Putusnya Bandar Laos Kanan yang di sebabkan oleh bencana alam jadi banyak petani kami yang sawah mereka kekeringan,” ujarnya.

Dan tidak lupa juga Darmansyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati bersama Tim Safari Ramadhan.

Wakil Bupati  Jon Firman Pandu, SH dalam sambutannya menjelaskan bahwa Pemerintahan akan melakukan rapat kordinasi dengan seluruh 74 wali nagari serta seluruh camat yang ada di Kabupaten solok untuk bisa mengetahui apa saja program – program serta usulan-usulan dari masyarakat Nagari yang ada di Kabupaten Solok tentang persoalan-persoalan pembangunan di kabupate Solok kedepannya agar tercapai tujuan dari Bupati dan wakil Bupati, “ Membangun Negeri berdasarkan Kebutuhan bukan keinginan dan kebutuhan masyarakat, itulah yang akan menjadi prioritas,“ujarnya.

BACA JUGA :  Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Anjangsana ke Masjid Nurul Huda Lembah Gumanti

Wabup mengatakan Pemerintahan meminta dukungan dan kerjasama serta doa dari seluruh lapisan masyarakat agar bisa membangkitkan  perekonomian masyarakat serta pendidikan yang baik dan sektor pertanian juga meningkat.

Dalam hal ini Pemerintah mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan serta melakukan protokol kesehatan yang baik dan benar agar terhindar dari penularan virus covid-19, karena Kabupaten Solok sekarang dalam zona orange dan jangan sampai Kabupeten Solok menjadi zona merah karena nantinya akan berdampak kepada keberhasilan pembangunan dan akan menghambat tali siraturahmi kita dengan masyarakat.

Usai pelaksanaan kegiatan Pemkab Solok menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta beserta jam dinding digital, sekaligus penyerahan bantuan dana dari Bank Nagari sebesar Rp 2 Juta dari Pimpinan Bank Nagari Cabang Solok. (d79)