Sinergi Bersama Awak Media, PT SEML Muara Labuh Gelar Lomba Memancing dalam Momentum Ramadhan 1442 H

43

| padangexpo.com

Sinergi antara awak media dan perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi Supreme Energy di Solok Selatan (Solsel) dalam hal publikasi positif dan kontrol sosial telah terjalin semenjak awal berdirinya perusahaan di Kabupaten Sarantau Sasurambi itu sampai sekarang.

Momentum ramadhan 1442 Hijriyah ini, pihak perusahaan berupaya untuk merawat keakraban serta menjalin hubungan silaturahmi bersama awak media yang bertugas di Solsel dengan cara melakukan aktivitas lomba Memancing Ikan jelang berbuka puasa.

Tentunya, konotasi hubungan baik ini tidak dalam artian negatif, tidak menyangkut sama sekali terkait intervensi pemberitaan yang bersifat kontrol sosial atau menyangkut profesional awak media, murni dalam hal hubungan silaturahmi dan kekerabatan.

Kolam ikan milik perusahaan ini berada di ketinggian sekitar 1.300 meter diatas permukaan laut (mdpl). Suasana perbukitan yang asri menjadi kenikmatan tersendiri untuk betah berlama-lama melakukan hobi memancing ikan air tawar. Bahkan, derai air hujan yang turun tidak menyurutkan semangat para awak media tetap memancing dalam kondisi basah dan dingin kaku.

“Iya, dalam lomba mancing ini, ikan hasil pancingan boleh dibawa pulang. Pihak Supreme Energy Muara Laboh (SEML) sengaja membuat lomba Memancing Ikan bersama awak media untuk menjalin hubungan kekerabatan dan silaturahmi jelang lebaran,” kata Ketua PWI Solsel Hendrivon, Sabtu (8/5/2021).

Selain awak media, lomba memancing Ikan ini juga dihadiri Ketua DPRD Solsel Zigo Rolanda, Kalaksa BPBD Richi Amran, Camat Pauh, Duo Aig Wadenko, Wali Nagari Alam Pauh Duo, Zainal Abidin dan Petinggi Supreme Energy.

Site Support Manager SEML, Yulnofrins Napilus mengatakan kolam pancingan ikan air tawar itu sengaja dikembang-biakkan untuk jenis Ikan Nila, Lele, Bawal dan ikan mas.

Baca Juga :  Satres Narkoba Polres Solsel, Ringkus Pengedar Sabu Bersenjata Api

“Sehari jelang lomba, Kami isi kolam dengan kisaran 200 kilogram ikan, jenis nila dan ikan mas. Kedepannya kita akan lakukan lebih sering lagi kegiatan mancing ikan ini,” ujarnya.

Berdasarkan hasil jenis dan jumlah pancingan, setelah ditotal angkanya, Juara I adalah Hendrivon, Juara II adalah Medriadi, dan Juara III adalah Armensis. (syahril)