TSR Kabupaten Solok Kunjungi Nagari Simanau, Wabup Jon F Pandu : Pemuda Harus Bangkit Membangun Daerah

27

| padangexpo.com

Dalam menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1442H/2021M Pemerintah Kabupaten Solok melalui Tim Safari Ramadhan Kabupaten Solok Tahun 2021 mengunjungi Masjid Nurul Yaqin, Nagari Simanau, Kecamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok, Kamis 29 April 2021.

Safari ramadhan tersebut langsung dipimpin oleh Wakil Bupati Solok Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, Anggota DPRD Madra Iriawan, Waka Polsek Ipda Armansili, Perwakilan kepala BPJS kesehetan Kabupaten Solok, Camat Tigo Lurah Sarmaini, S.H, Camat Payung Sekaki, Kasat Satpol PP Kabupaten Solok Alkamra S.H.,MM.

Pengurus Masjid Nurul Yaqin Mawardi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan kepada rombongan yang telah meluangkan waktu dalam kunjungan kegiatan safari ramadhan ini.

Mawardi meminta kepada pihak Pemerintahan agar bisa membantu infrastruktur Masjid, Jalan dan Sekolah. Terutama jalan menuju ke Nagari Simanau, dikarenakan banyak badan jalan yang telah rusak parah akibat longsor.

Sedangkan, Wali nagari Simanau yang mewakili Masrianto juga meminta kepada Pemerintahan bersama jajaran agar lebih memperhatikan dan bisa membantu masyarakat di Nagari Simanau, yang hingga saat ini persawahan yang dimiliki masyarakat hingga saat ini masih belum bisa ditanami padi akibat dilanda longsor.

“Dan juga membantu perbaikan jalan menuju Nagari Simanau yang mana banyak jalan terkena longsor dan juga banyak yang belobang,” harapnya.

Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu,SH dalam hal ini meminta serta mohon dukungan dan kerjasama serta doa dari masyarakat agar pihak Pemerintah bisa membantu dalam pembangunan infrastruktur di tiap Nagari yang ada di Kabupaten Solok agar bisa terwujudnya kesejahteraan dan pembangunan yang merata di setiap nagari serta daerah yang ada di Kabupaten Solok.

“Saya mengajak masyarakat, khususnya pemuda dan pemudi yang ada disetiap Nagari yang ada di Kabupaten Solok untuk bangkit dalam membantu meningkatkan perekonomian yang ada di Nagari serta daerah melalui UMKM bersama Pemerintahan, agar tercapai masyarakat yang kreatif, berkembang, dan sejahtera dalam sisi perekonomian, pendidikan dan agama,” terang Wakil Bupati.

Baca Juga :  Bupati Solok H.Gusmal,SE.,MM Resmikan Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Solok  

Selama kegiatan berlangsung Tim Safari Ramadhan dan masyarakat mengikuti kegiatan tersebut dengan tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan berbuka puasa bersama.

Usai acara tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta serta jam digital. (d79)