Lubuk Gadang Selatan Dinilai TP-PKK Sumbar, Bupati Khairunas : PKK Diharapkan Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

78

| padangexpo.com

Nagari Lubuk Gadang Selatan kecamatan Sangir wakili Solok Selatan pada Lomba Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tingkat Provinsi Sumatera Barat. Tim penilai yang dipimpin Wakil Ketua TPP PKK tingkat Provinsi Fitria Joinaldy mengunjungi Nagari tersebut pada Senin (14/6/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Solok Selatan Khairunas mengingatkan bahwa salah satu tujuan utama dibentuknya gerakan PKK adalah membantu peningkatan kesejahteraan keluarga.

“Patut diingat, bahwa kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK. Hal ini dikarenakan keluarga merupakan unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan dalam mendukung program-program Pemerintah Daerah,” kata Khairunas saat memberi sambutan di lapangan bola Bangun Rejo, Lubuk Gadang Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Solsel Yulian Efi, Wakil Ketua TPP PKK tingkat Provinsi Fitria Joinaldy,Ketua TP PKK Ny. Erniati Khairunas, Wakil Ketua TP PKK Ny. Bet Yulian Efi, Ketua IKA DPRD Solsel Dea Arnoli, Forkompimda, dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Solok Selatan.

Selanjutnya Bupati berharap Penilaian TP PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat tersebut dapat dijadikan sebagai momentum penggerak kinerja TP PKK di semua tingkatan didaerah itu.

“Penilaian kesatuan gerak PKK yang kita laksanakan hari ini, diharapkan menjadi momentum bagi kita semua terutama bagi kader PKK untuk menjadikan kegiatan ini sebagai tujuan guna meningkatkan kinerja TP PKK di semua tingkatan,” kata Khairunas.

Ditempat yang sama Ketua TP PKK Solsel Ny. Erniati Khairunas mengatakan akan berupaya maksimal agar TP PKK Kabupaten Solsel tidak hanya menyuguhkan program-program saja tetapi ikut memikirkan dan yang paling utama memperbaiki dan meningkatkan prakarsa, kemaun dan kemampuan serta kualitas SDM.

“Kami berkomitmen dan akan berupaya memperbaiki dan memprakarsai kualitas SDM dalam pendataan program-program PKK di Kabupaten Solsel,” katanya.

BACA JUGA :  Rutan Kelas IIB Muara Labuh Terima Kartu BRIZZI BRI Dalam Rangka Kerjasama Transaksi Cashless

Dia juga menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam lomba gerakan PKK tersebut, baik maayarakat, OPD, perbankan, perusahaan, dan lainnya.

“Semoga diberikan hasil yang terbaik oleh tim penilai nanti,” harapnya. (syahril)