Bupati Sijunjung Resmi Buka Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin di Nagari Tanjung Gadang

31

| padangexpo.com

Kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin resmi dibuka oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si di Nagari Tanjung Gadang, Kecamatan Tanjung Gadang, pada Senin 19 Juli 2021.

Kegiatan peresmian tersebut berlangsung di depan Kantor Wali Nagari Tanjung Gadang yang ditandai dengan acara pelepasan balon ke udara.

Hadir dalam peresmian Sekdakab, Zefnihan, AP.M.Si, Ketua TP-PKK Ny. Riri Benny Dwifa,Ketua GOW, Ny. Donna Iraddatillah, Kadis Sosial, Yofritas, ST.MT, Kabag Protokol, Aprizal, M.Si, Sekretaris TP-PKK,Ny. Len Aprizal,Camat Tanjung Gadang, Nasrudin dan Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu.

Dalam hal ini, Bupati Benny sangat mengapresiasi kegiatan Wali Nagari Tanjung Gadang yang telah mempelopori kegiatan Gebyar PKH Cinta Vaksin tersebut.

“Vaksin ini adalah untuk membentuk imun tubuh agar kita terhindar dari covid-19, oleh karena itu kita jangan takut untuk melakukan vaksin, kami juga telah divaksin dan alhamdulillah aman,”ujar Bupati.

Selain itu, Bupati Benny juga mengapresiasi masyarakat Tanjung Gadang yang begitu antusias untuk melaksanakan Vaksin,”Kita berharap kegiatan vaksinasi ini menjadi contoh bagi Nagari yang lain,” terang Benny.

Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu mengatakan kegiatan vaksinasi ini mengangkat tema”Gebyar PKH Cinta Vaksin”  yang bekerjasama dengan Dinas Sosial dengan PKH Tanjung Gadang serta Puskesmas Tanjung Gadang.

“Adapun tujuan diadakannya vaksinasi ini bukan hanya untuk PKH saja, namun juga dilakukan untuk semua masyarakat di Nagari Tanjung Gadang,” terang Randu.

“Kita sangat bersyukur sekali, ternyata masyarakat di Nagari Tanjung Gadang sangat antusias untuk melakukan vaksinasi. Dapat kita lihat yang sebelumnya panitia menyediakan vaksin sebanyak 400, akhirnya kita tambah 80 lagi dan menjadi 480,” bebernya.

Ia menambahkan, bagi masyarakat  Nagari Tanjung Gadang yang belum mendapatkan vaksin, bisa dilakukan pada hari berikutnya di Puskesmas Tanjung Gadang.

BACA JUGA :  Adanya Dugaan Pelanggaran Pemilukada, 4 Paslon Bupati dan Wabup Sijunjung Datangi KPU dan Bawaslu

Usai melakukan kegiatan peresmian PKH Cinta Vaksin Bupati bersama rombongan menyempatkan diri untuk menanam bunga di halaman Kantor Wali Nagari Tanjung Gadang. (d79/red/kmf)