Dukung Program Desa Cantik, Diskominfo Solsel Gelar Sosialisasi di Balai Janggo

65

| padangexpo.com

Dalam Rangka Percepatan Inovasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral, Diskominfo Solok Selatan adakan Sosialisasi yang diperuntukkan bagi Kecamatan dan Nagari yang diselenggarakan di Aula Kantor Camat Sangir, Balai Janggo yang dibuka langsung oleh Camat setempat Muslim, S. Pd,Kamis 29 Juli 2021.

Kadis Diskominfo Solok Selatan Drs. Syamsurizal. MM mengatakan,”Dalam rangka percepatan penerapan inovasi penyelenggaraan statistik sektoral di sumbar serta mendukung program desa cantik (Cinta Statistik) Nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat (BPS-RI)”.

Selain itu, Sosialisasi ini diadakan bertujuan “Agar terwujudnya pengelolaan data yang berkualitas dan valid di Nagari, Kecamatan, sebagai sumber pertama data wilayah dan untuk mewujudkan pengelolaan statistik sektoral berbasis wilayah,“ Kata Drs.Syamsurizal MM.

Sebagaimana diketahui sasaran dari sosialisasi ini untuk memberdayakan Nagari/Desa/Kelurahan sebagai basis data statistik dan Informasi digital melalui konsep “CBVSM”.

Kemudian akan di sinkronisasikan data sektoral berbasis wilayah dari sumber pertama di Nagari/Desa/Kelurahan.

Dalam kegiatan tersebut Diskominfo menghadirkan Kepala Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Solok Selatan bpk Abdul Razi, S.Si sebagai narasumber, perwakilan Polsek Sangir Balai Janggo, Wali Nagari di kecamatan Sangir Balai Janggo. (kmf/syahril)

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Solsel Kunjungi MAN 1 Solsel Dalam Rangka Gebyar Vaksinasi CoVID-19