Home Kab/Kota Solok Selatan Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Nurul Falah...

Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Nurul Falah Pekonina Berjalan Lancar

35

| padangexpo.com

Pelaksanaan Shalat Idul Adha 1442 H di Solok Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)  berjalan lancar, aman dan terkendali. Setiap pelaksanaan Shalat Eid di beberapa daerah tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Selasa (20/7/2021).

Hasil pantauan Awak media Padang Expo  di setiap Kecamatan dan Kenagarian masing-masing pelaksanaan Shalat ID itu digelar di masing masing masjid dan mushalla. salah satu seperti di Kejorongan Sapan Sari Nagari Persiapan Pekonina, Kecamatan Pauh Duo.

Memang tidak mencapai ratusan jemaah mendatangi Masjid Nurul Falah untuk melaksanakan shalat Idul Adha, para jemaah itupun lengkap dengan protokol kesehatan.

Panitia Shalat Idul Adha Masjid Nurul Falah Kejorongan Sapan Sari Hermanto mengatakan, shalat Idul Adha 1442 H kali ini diizinkan oleh pemerintah, asalkan mematuhi protokol kesehatan, maka dari itu diharapkan kepada para jemaah agar memakai masker dan menjaga jarak.

Setelah pelaksanaan Shalat Idul Adha ini sejumlah warga Masjid Nurul Falah akan melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak sapi 2 ekor dan kambing 2 ekor.

Khatib shalat Idul Adha Masjid Nurul Falah dipimpin oleh pak amril  dalam ceramahnya mengatakan, ibadah kurban memerlukan semangat pengorbanan setiap umat Islam di Seluruh Dunia melaksanakan hari besar umat Islam ini, termasuk hari ini sebagian umat Muslim di Dunia mengelilingi Ka’bah, dengan tidak ada perbedaan sesama umat, katanya.(syahril)

BACA JUGA :  Deklarasi Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Solsel Khairunas - Yulian Efi Berlangsung Aman