Pengacara Siapkan Permohonan Rehabilitasi, Nia-Ardi Sesali Perbuatannya  

43

| padangexpo.com

Pengacara Wa Ode Nur Zaenab tengah menyiapkan permohonan rehabilitasi untuk Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie. Pasangan suami istri anak tokoh Golkar dan konglomerat Aburizal Bakrie itu terjerat kasus narkoba.

“Dalam waktu dekat asesmen bisa dilakukan pihak kepolisian dan bisa diberikan rehabilitasi,” kata Wa Ode kepada wartawan di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat (9/7) malam.

Menurutnya, kliennya itu adalah korban penyalahgunaan narkoba sehingga membutuhkan rehabilitasi melalui pengobatan medis.

“Rehabilitasi wajib diberikan kepada korban. Tentunya ada perawatan (treatment) sehingga korban bisa kembali ke masyarakat,” ujarnya.

Wa Ode mengatakan menghormati proses hukum kepolisian. Namun ia menilai penindakan serta perlakuan aparat penegak hukum terhadap kedua pesohor itu berlebihan.

“Ketika (terlihat) di media, (petugas) membawa senjata, nampaknya berlebihan. Dia kan korban, mereka betul-betul pengguna bukan pengedar, tidak perlu menggunakan senjata, apalagi ada perempuan, seorang ibu,” katanya.

Ia menambahkan, telah menyesali perbuatannya dan mengingat pula mereka adalah orang tua dari tiga anak. “Karena ada peristiwa ini, beliau akhirnya mengalami proses hukum, tapi Insya Allah akan ada hikmah besar,” Wa Ode menjelaskan. (imo)

BACA JUGA :  Pelaku Pencabulan Anak Dibawah Umur, Diamankan Polsek Kinali