Bupati Sijunjung Hadiri Pelantikan MPC, Kwarcab dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Masa Bakti 2021-2026

98

| padangexpo.com

Bertempat di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung telah dilaksanakan Upacara Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang (MPC), Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung Masa Bakti 2021 – 2026, Rabu 22 September 2021.

Upacara yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan covid 19 ini dihadiri Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, Wakil Bupati, H. Iraddatillah, S.Pt selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Yulius, ST, Ketua TP PKK, Ny. Riri Benny Dwifa, Ketua GOW, Ny. Donna Radi, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Acara yang berjalan hikmad dan lancar ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur’an yang dibacakan Difa Riani dan pembacaan do’a yang dipimpin oleh M.Rasidi, S.Pd, dilanjutkan dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021- 2026 yang diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan yang kemudian dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021 – 2026.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, Kakak H. Iraddatillah S. Pt dalam sambutannya mengatakan, perjalanan kepramukaan kedepan, upaya kita untuk mengembangkan diri haruslah dimulai dari hati kita sendiri, dengan tekat bersama untuk menjadi bangsa yang maju, bangsa yang unggul, bangsa yang berdaya saing tinggi dan bangsa yang berhasil memajukan kesejahteraannya.

“Kita mengemban tugas tiada lain adalah untuk gerakan kepramukaan yang sama sama kita cintai. Kepercayaan dan kehormatan yang kita terima untuk mengemban tugas sebagai Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung masa bakti 2021 – 2026, ini hendaknya menjadi modal untuk kita pergunakan sebaik baiknya, menambah motivasi dan menambah semangat kita untuk terus mengembangkan diri menjadikan pramuka di Kabupaten Sijunjung ranah lansek manih yang kita cintai ini,”ucapnya.

BACA JUGA :  Anggota DPR-RI Lisda Hendrajoni dari F-Nasdem, Sambangi dan Buka Puasa Bersama dengan DPD Partai Nasdem Sijunjung

Bupati selaku Kamabicab Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, Kakak Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru dilantik.

“Saya berharap kita semua dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik baiknya, kita semua berdo’a kepada Allah SWt semoga tugas yang mulia ini dapat kita laksanakan dengan sebaik baiknya,”harap Kak Benny.

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatera Barat, Yulius, ST dalam arahan dan sambutannya pada kesempatan itu juga mengucapkan selamat dan harapan semoga pengurus yang baru saja dilantik amanah dan sukses dalam mengemban tugas kepramukaan kedepannya.

Acara pelantikan ini ditutup dengan Menyanyikan Hymne Pramuka dan Lagu Bagimu Negeri yang dilanjutkan dengan foto bersama. (gga/prokopim).