Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan Pada ‘JA’ Korban Penyerangan Seekor Beruang Hutan Hitam

73

| padangexpo.com

Tentu kita masih ingat dengan seorang warga Jorong Kabun, Nagari Sisawah, Kecamatan Sumpurkudus, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, beriinisial JA 39 tahun menjadi korban penyerangan seekor beruang hutan hitam saat mencari petai di hutan pada Rabu 2 April 2021 lalu.

Meski kondisinya sudah mulai membaik, kini JA butuh biaya untuk operasi giginya yang tercabik beruang. Sampai saat ini JA masih belum bisa mengunyah makanan, dan oleh karena itu ia membutuhkan dana sekitar Rp 8 Jt untuk operasi giginya tersebut.

Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si yang mengetahui hal ini, Pada Jumat 3 September 2021 bersama Ketua BazNas Sijunjung, H. .Hidayatullah, Lc.MA, Kasubag Dokumentasi Bagian Protokol Sri Maryati bersama staf dan Kasubag Bagian Kesra langsung datang membesuk JA dirumah keluarganya di Jorong Bulu Rotan Nagari Guguak Kecamatan Koto VII.

Sesampainya disana, Bupati Benny langsung menyerahkan bantuan Rp10 juta yang anggaran dananya berasal dari bantuan BazNas peduli.

“Alhamdulillah pada hari ini kami datang bersama ketua Baznas Sijunjung untuk menyampaikan bantuan, semoga bisa dipergunakan untuk biaya operasi nantinya, sehingga bisa sehat seperti biasa dan beraktifitas kembali untuk mencari nafkah bagi keluarga,”ujar Bupati Benny.

Ketua BazNas Sijunjung, H.Hidayatullah, Lc.MA, menyebutkan bahwa bantuan tersebut sebagian berasal dari bantuan BazNas Provinsi dan BazNas Sijunjung. “Bantuannya berasal dari BazNas Provinsi Rp5 juta dan BazNas Sijunjung Rp5 juta,”ucap .Hidayatullah.

Sementara itu, Jhon Indrawan selaku keluarga JA mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung bersama Baznas yang telah membantu biaya pengobatan bagi JA.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ini, insyaallah akan kami pergunakan secepatnya untuk biaya operasi JA sehingga bisa bekerja kembali untuk mencari nafkah bagi keluarganya,”ucap Jhon Indawan. (gga/hms)

BACA JUGA :  Sugeng Pamular, SP Sekdinkestran Jadi Irup Saat Upacara HUT ke 75 RI di Pemukiman Transmigrasi Padang Tarok SP.1 Kabupaten Sijunjung