Bupati Solok Epyardi Asda Gelar Temu Ramah Sekaligus Resmikan Pembangunan Masjid Nurul Hidayah di Lembah Gumanti

292

| padangexpo.com

Bupati Solok H. Epyardi Asda menggelar temu ramah Pembangunan Masjid Nurul Hidayah dan Tempat Manasik Haji / Umrah di Taluak Dalam, Rabu 22 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar, Zulbakti Camat Lembah Gumanti, Evia Vivi Fortuna Kadis Perumahan dan Pemukiman, Riki Karnova Sekretaris DPMN, Plt Kasat Satpol PP Alkambra, Miharta Maria Sekretaris Pertanian, Zulkarnain Wali Nagari Alahan Panjang, Kepala KAN, SKPD terkait, Forkopimcam dan tamu undangan lainnya.

Heril Wandi selaku Panitia mengucapkan terimakasih dari pengurus Masjid kepada Bupati yg berkenan hadir  di sela waktu beliau yang cukup sibuk saat sekarang ini untuk membangun Kabupaten Solok.

Terimakasih kepada Bupati Solok dan Kecamatan karena memfasilitasi excavator dalam waktu satu bulan penuh untuk dipergunakan membuat tapak gajah.

“Kami berharap peresmian Masjid Nurul Hidayah di jorong Taluak Dalam ini hendaknya dimasa kepemimpinan Bupati Solok yang sekarang ini,”

Wali Nagari Alahan Panjang dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan terimakasih kepada Bupati yang telah memfasilitasi dalam mencapai visi misi Bupati Solok untuk Mambangkik Batang tarandam”

Ia mengatakan,”Untuk Nagari Alahan Panjang sendiri kami masyarakat mengucapkan terimakasih banyak kepada Bupati yang telah menunjuk kecamatan Lembah Gumanti yang pertama mendapatkan excavator,” ujarnya.

Bupati Solok H. Epyardi Asda, M.Mar menjelaskan bahwa ,”Pembangunan Masjid ini tidak cukup dengan hibah dan APBD saja, saya akan berusaha untuk membantu dan nantinya juga mengajak para perantau yang ada diluar kabupaten Solok untuk dapat membantu pembangunan masjid yang ada di Nagari Alahan Panjang Jorong Taluak Dalam ini,” terangnya.

Dalam hal ini, Bupati mengatakan memiliki prinsip anggaran berbasis rakyat karena setiap sen duit rakyat akan direalisasikan untuk kebutuhan rakyat bukan untuk kebutuhan pejabat

BACA JUGA :  Pemkab Solok Ikuti Rakor Gubernur, Bupati/Wali Kota Bersama Mendagri Secara Virtual Terkait Percepatan Penegasan Batas Daerah

“Dalam dua minggu ini saya akan mengundang seluruh camat, Wali Nagari, untuk memaparkan apa saja yang dibutuhkan untuk pembangunan Nagari masing-masing,” terangnya.

Sedangkan untuk kebutuhan di bidang sektor pariwisata kita punya Alahan Panjang resort dan saya akan mengundang investor – investor dari luar untuk investasi di Alahan Panjang resort ini, otomatis pariwisata kita ramai dan ekonomi masyarakat meningkat dengan sendirinya, ulas Bupati. (d79)