Peringati HUT ke-43, KB FK-PPI Sumbar Potong Tumpeng di Lapangan Kantin

45

| padangexpo.com

Peringatan HUT FK-PPI (Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI Polri) ke-43 berlangsung meriah dengan protokol kesehatan, yaitu melakukan pemotongan tumpeng, syukuran dan silaturahmi di Lapangan Kantin, Kota Bukittinggi, Sumbar, Minggu (12/9) pagi.

Ketua KB (Keluarga Besar) FK-PPI Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM yang didaulat memotong tumpeng, menyerahkan potongan kue itu kepada Ketua KB FK-PPI Kota Bukittinggi, sesepuh dan Ketua FK-PPI kabupaten/kota.

Potongan kue pertama diserahkan kepada Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi, Ketua PC Bukittinggi Taufik Datuak Laweh, Sekretaris KB FK-PPI Sumbar Purwadi, Sekretaris PC FK-PPI Bukittinggi Loly Kurniati dan utusan kabupaten/kota lainnya.

Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun ke-43 FK-PPI, dan memuji FK-PPI ini sebagai organisasi yang solid, cepat tanggap dan teruji kesetiaannya kepada NKRI.

“Sebagai putra-putri dari purnawirawan,  putra-putri TNI dan Polri maka sudah pasti FK-PPI akan komit pada persatuan dan kesatuan bangsa, serta memegang teguh wawasan kebangsaan. Kontribusi FK-PPI dalam perjalanan bangsa tentu sudah tidak diragukan lagi, termasuk untuk pembangunan daerah,” kata Marfendi.

Setelah pemotongan tumpeng dan syukuran, Pengurus KB FK-PPI Sumbar dan Ketua KB FK-PPI kabupaten/kota yang berkumpul di Bukittinggi, mendengarkan arahan dari Ketua Umum FK-PPI Pontjo Sutowo melalui zoom meeting.

Selain arahan Ketum, zoom meeting yang dipancarkan dari Ruang Semeru Room, Hotel Sultan Jakarta itu, juga menggelar Dialog Kebangsaan, sebuah diskusi tentang kondisi dan bincang kekinian bangsa Indonesia yang sedang dilanda pandemi Covid-19.

“Kader FK-PPI tidak boleh patah semangat, semua harus bangkit untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, yaitu dengan menegakkan protokol kesehatan di lingkungan masing-masing. Covid-19 hanya dapat dilawan dengan Prokes dan vaksinasi,” kata Ketua KB FK-PPI Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM.

BACA JUGA :  Menaker Ida Fauziyah : Pembatasan Mudik Bagi Pekerja dan PMI dari 6 Mei Hingga 17 Mei 2021

Menurut Syafrizal Ucok, akibat pandemi Covid-19 telah melumpuhkan sendi-sendi kehidupan dan perekonomian. Aktifitas kini serba terbatas karena adanya kebijakan PPKM Mikro yang dilakukan pemerintah. Namun pembatasan itu tujuannya adalah agar pandemi Covid-19 ini cepat berakhir.

“Mari kita patuhi protokol kesehatan, sebab tujuannya baik. Aktifitas kita sehari-hari tetap bisa dilakukan, apakah sebagai pedagang, petani, ASN atau pun nelayan, asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Rangkaian HUT ke-43 FK-PPI tingkat Sumbar ini diawali Sabtu (11/9) malam dengan Apel Bersama dilanjutkan dengan Api Unggun pukul 24.00 WIB. Pesertanya lebih kurang 300 orang yang terdiri dari Pengurus KB FK-PPI Sumbar, Pengurus PC FK-PPI kabupaten/kota, juga hadir Pemuda Pancasila Kota Bukittinggi.

Peringatan HUT ke-43 FK-PPI juga dilaksanakan oleh masing-masing kabupaten/kota di Sumbar, dengan menggelar berbagai kegiatan, antara lain bakti sosial gotong royong, kunjungan ke Panti Asuhan, bagi-bagi masker dan kegiatan olahraga. (Mak/red)