Silaturahmi di Nagari Gantung Ciri, Bupati Solok Berikan Pembinaan Pada Perpustakaan Untuk Ikuti Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional

213

| padangexpo.com

Bupati solok silaturahmi dan temu ramah dengan masyarakat nagari gantung ciri serta memberikan pembinaan dan testimoni kepada perpustakaan nagari gantung ciri untuk mengikuti lomba perpustakaan nagari tingkat nasional, yang bertempat di Kantor Wali Nagari Gantung Ciri, Senin 6 September 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar, Kadis Dipersip Provinsi Sumbar Wardarusmen, Kadis Dispersip Nofiarman,S.Sos, Kadis Perikanan dan Pangan Admaizon, Sekretaris DPMN Ricky Carnova,S.STP, Sekretaris Kominfo Safriwal, Sekretaris Pertanian Miharta Maria, Plt Sekretaris PUPR Febrian, Camat Kubung Acil Fastra, S.IP, Wali Nagari Gantung Ciri Drs. Hendri Yudha, Forkopimcam Kubung, Tokoh Masyarakat Nagari Gantung Ciri.

Adapun tujuan silaturahmi ini dilakukan Bupati Solok H.Epyardi Asda bersama Kepala OPD terkait mengunjungi Nagari Gantung Ciri Kecamatan Kubung dalam  rangka menyerap/menampung aspirasi masyarakat di Nagari Gantung Ciri.

Dalam sambutannya, Wali Nagari Gantung Ciri Hendri Yudha menyampaikan ucapan selamat datang kepada Bupati bersama rombongan.

Hendri menjelaskan, dalam kunjungan ini ada dua agenda yang dilaksanakan yakni silaturahmi dan ramah tamah dengan masyarakat Gantung Ciri serta pembinaan pustaka Nagari Gantung ciri dalam mengikuti  lomba Perpustakaan Tingkat Nasional.

“Berharap kepada Bupati melalui OPD terkait untuk dapat mewujudkan aspirasi dan keinginan masyarakat Gantung Ciri,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Solok H.Epyardi Asda merasa sangat senang dan bangga bisa berkunjung ke Nagari Gantung Ciri,”Karena dari dulu saya sering datang kesini,” ujarnya.

Untuk kedepan, Bupati mengatakan akan terus membangun Nagari Gantung Ciri meskipun ada fenomena dan intrik yang terjadi,”Tidak akan mempengaruhi saya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” terang Bupati.

Bupati menjelaskan, bahwa saat ini telah mempunyai program berbasis kebutuhan masyarakat, artinya setiap sen anggaran dipergunakan seutuhnya untuk kebutuhan masyarakat, untuk itu saya minta  masyarakat menyampaikan aspirasi dalam musrembang di tingkat Nagari,” ulasnya.

BACA JUGA :  TSR Provinsi Sumbar dan Kabupaten Solok Kunjungi Tiga Lokasi di Kabupaten Solok 

Diharapkan juga kepada masyarakat agar tidak terpengaruh dengan isu dan berita bohong yang beredar ditengah masyarakat maupun social media.

Dalam hal ini, Bupati mengajak masyarakat Kabupaten Solok khususnya di Nagari Gantung Ciri agar bisa bersatu dan bersama dalam membangun Nagari.

“Saya ingin pergunakan jabatan ini agar bisa berbermanfaat dan berguna bagi Masyarakat Kabupaten Solok khususnya masyarakat Nagari Gantung Ciri,” terang Bupati.

Maka dari itu, Bupati meminta kepada OPD terkait untuk mencatat dan menindaklanjuti semua aspirasi yang disampaikan masyarakat Nagari Gantung Ciri.

Usai dalam melakukan sesi Tanya jawab bersama masyarakat, berikut beberapa aspirasi dari masyarakat Nagari Gantung Ciri :

  1. Di Bidang Pertanian Masyarakat meminta Bibit Pinang Wangi dan Penyuluh Pertanian di Nagari Gantung Ciri.
  2. Di Bidang Pendidikan meminta tambahan Guru dan Pengadaan Labor Komputer di SMP Nagari Gantung Ciri.
  3. Di bidang Infrastruktur masyarakat meminta dibangunkan pasar dan perbaikan jalan

Untuk selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Penilaian Perpustakaan Nagari Gantung Ciri untuk mengikuti lomba Perpustakaan Nagari Tingkat Nasional. Dalam Kesempatan tersebut Bupati Solok memberikan Testimoninya.

Testimoni Bupati Solok Melalui Zoom Meeting dihadapan Juri Pada Lomba Perpustakaan Nagari Tingkat Nasional.

  • Mendukung sepenuhnya Perpustakaan Nagari Gantung Ciri dalam mengikuti lomba Perpustakaan Nagari Tingkat Nasional.
  • Perpustakaan kini hadir sebagai pusat pembelajaran masyarakat berbasis inklusi sosial sehingga dapat mewujudkan masyarakat yang cerdas.
  • Mendukung semua perpustakaan nagari dalam rangka menunjang SDA.
  • Akan melengkapi sarana dan prasarana yang diperlukan perpustakaan Nagari Gantung Ciri dalam mengikuti lomba tersebut.
  • Mendorong semua Nagari di Kabupaten Solok untuk mendirikan Perpustakaan Nagari dan akan memberikan dukungan dan perhatian terhadap keberadaan Perpustakaan Nagari.
  • Mencarikan dana baik melalui APBD maupun pihak ketiga untuk mendukung perpustakaan Nagari di Kabupaten Solok khususnya di Nagari Gantung Ciri.
  • Dengan tingginya minat baca akan meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kabupaten Solok.
  • Berharap Perpustakaan Nagari Gantung Ciri akan keluar sebagai pemenang dalam lomba Perpustakaan Nagari Tingkat Nasional. (d79/rls)
BACA JUGA :  Bupati Solok Resmikan Masjid Syari'atul Ikhlas Lansanak Nagari Koto Baru Kabupaten Solok