Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan Pimpin Rapat Gebyar ‘Vaksinasi Rang Agam’

189

| padangexpo.com

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, SIK, MH pimpin rapat persiapan Gebyar Vaksinasi Rang Agam di Aula Wibisono Mapolres Agam, Senin (4/9/2021) siang.

Rapat juga dihadiri oleh Wakapolres Agam Kompol Syafril, SH beserta Pejabat Polres lainnya, dari Pemerintah Agam hadir Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Dinas Dishub, Kalak BPBD, Ka Satpol PP Damkar, Kepala Dinas Dikbud dan Kepala PLN Ranting Lubuk Basung.

Dalam hantarannya Kapolres Agam mengharapkan agar Gebyar Vaksinasi Agam yang akan digelar pada hari Rabu 6 Oktober berlangsung sukses dan lancar, untuk itu diminta kepada seluruh OPD Pemda Agam terkait untuk dapat memaksimalkan perannya masing-masing.

Lebih lanjut Dwi Nur menegaskan bahwa Gebyar Vaksinasi Agam yang akan di gelar di GOR Rang Agam Lubuk Basung itu menargetkan 1000 orang sasaran yang akan di vaksinasi berasal dari masyarakat yang ada di daerah Agam Barat, meliputi Tanjung Raya, Lubuk Basung, Tanjung Mutiara, dan Ampek Nagari.

Dimana untuk mobilisasi sasaran ke tempat Vaksinasi akan di motori oleh Dishub Agam dan Polres Agam.

Kapolres Agam berharap agar masyarakat beramai-ramai untuk datang ke GOR Rang Agam untuk mendapatkan vaksinasi guna mewujudkan Herd Immunity di Kabupaten Agam dan kita targetkan akhir Desember sudah 60 – 70 % masyarakat Agam yang di Vaksinasi.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan, Dr. Hendri Rusdian, M.Kes menyampaikan bahwa sampai saat ini capaian Vaksinasi Agam baru 9,4 % dan masih terendah di antara Kab/Kota di Sumbar. Guna percepatan peningkatan capaian Vaksinasi di Kabupaten Agam, Gebyar Vaksinasi Agam yang akan digelar ini nerupakan salah satu upaya yang sangat strategis.

Untuk mendukung Gebyar Vaksinasi Agam kali ini, Dinas Kesehatan akan menurunkan 10 tim Vaksinator yang berasal dari RSUD dan Puskesmas, serta didukung dengan ketersedian Vaksin yang memadai, ungkap “Hendri.

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran CoVID-19, DPMPTSP-Naker Agam Bagikan Masker

Disamping itu kita akan kerahkan mobil Promosi Kesehatan Puskesmas untuk menyisir Nagari sampai keJorong guna melakukan pemberitahuan dan imbauan kepada masyarakat agar datang beramai-ramai ke GOR Rang Agam untuk mendapatkan Vaksinasi Covid19, ulas “Hendri.

Kepala Dinas Dukcapil Hilton, SH menuturkan bahwa Dinas nya akan mengerahkan mobil layanan Adminduk ke Lokasi Vaksinasi guna nembantu kalau ada masyarakat yang NIK nya belum terdaftar di P-Care layanan Vaksinasi, disamping itu Gebyar Vaksinasi Agam ini akan dimanfaatkan juga untuk nemberikan layanan Adminduk bagi masyarakat yang membutuhkan, ungkap ” Hilton.

Rapat di akhiri dengan peninjauan lapangan ke lokasi tempat digelarnya Gebyar Vaksinasi Agam yaitu GOR Rang Agam untuk melihat kesiapan tempat yang dipimpin langsung oleh Kapolres Agam. (99 HR)