PKB Tawarkan Prabowo Duet Bersama Cak Imin Untuk Capres 2024 Mendatang

29

| padangexpo.com – Jakarta

Kabar yang membuat arah politik semakin terpetakan, Prabowo Subianto dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Dalam hal ini PKB mengatakan merasa sangat senang dengan kembali majunya Prabowo sebagai Presiden untuk ketiga kalinya.

Waketum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid dalam keterangannya mengatakan,”PKB merasa senang kalau Pak Prabowo nyapres lagi. Setidaknya kami dapat mengukur keadaan dari pengalaman yang lalu,” ujarnya, Selasa 12 Oktober 2021.

Jazilul Fawaid mengatakan partainya siap berkoaliasi dengan Gerindra untuk mengusung Prabowo,”Terbuka koalisi PKB dengan Gerindra, namun pelan-pelan, harus kita susun agenda dan figur yang diharapkan rakyat,” ujarnya.

PKB pun menawarkan paket duet Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Meski untuk hal ini belum ada pernyataan final dari PKB. ”Pasangan Muhaimin–Prabowo mungkin atau Prabowo–Muhaimin dapat saja terjadi,” katanya bersemangat.

Meskipun demikian, ia menjelaskan PKB sebagai partai moderat tetap membuka kemungkinan untuk berkoalisi dengan partai lain,”PKB cukup bisa diterima dengan baik, bahkan selama ini selalu menjadi penentu kemenangan,” ujarnya.

Terkait dengan Prabowo yang akan mencalonkan sebagai Presiden disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani saat terima deklarasi dukungan dalam kegiatan Rakorda DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Minggu lalu.

Ia mengatakan,”Untuk tahun 2024 Pak Prabowo insyaAllah akan maju dalam laga pilpres mendatang,” ujarnya.

lebih lanjut dikatakan, majunya Prabowo sebagai Presiden dikarenakan begitu masifnya permintaan dari rakyat, selain cita-cita Partai yang selama ini belum sempat terwujud. (d79/del)

BACA JUGA :