Wabup Sijunjung Serahkan Kartu Tani Pada Perwakilan Keltan di BPP Secara Simbolis

24

| padangexpo.com – Sijunjung

Wakil Bupati Sijunjung, H. Iraddatillah, S.Pt menyerahkan secara simbolis Kartu Tani kepada perwakilan kelompok tani di BPP Kecamatan Kupitan, Kamis 7 Oktober 2021.

Penyerahan kartu tani ini juga dihadiri Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi, Sekwan, Hasmizon, M.Si, Kabag Prokopim Setdakab, Aprizal, M.Si, Camat Kupitan, Adri, S.Pt, Wali Nagari se Kecamatan Kupitan, Penyuluh dan tokoh Masyarakat, Muhklis Anwar.

Wabup Iraddatillah pada kesempatan itu menegaskan bahwa Sektor Pertanian akan tetap menjadi andalan bagi perekonomian di Kabupaten Sijunjung.

Kartu tani diharapkan akan memberikan solusi dan kemudahan bagi petani dalam mendapatkan pupuk bersubsidi.”Kartu tani ini salah satu solusi untuk bisa membangkitkan semangat para petani dalam rangka melaksanakan kegiatan pertanian,” ujar Wabup Iraddatillah.

Kadis Pertanian, Ir. Ronaldi pada kesempatan itu menyebutkan, Program kartu tani adalah untuk mempermudah pengalokasian dan penyaluran pupuk bersubsidi yang diberikan oleh Kementerian Pertanian RI.

Dengan kartu tani ini, petani dapat dengan mudah membeli pupuk bersubsidi. “kartu tani memiliki banyak manfaat dan keuntungan bagi petani. Dengan adanya kartu ini, petani akan terjamin dan diberikan kepastian mendapat alokasi pupuk bersubsidi yang telah ditentukan sebelumnya. Kartu ini juga dapat digunakan sebagai alat pembayaran kredit usaha pertanian,”ujar Ronaldi.

Setelah penyerahan Kartu Tani, Wabup Iraddatillah juga menyempatkan melihat Kebun Pisang Kepok Tanjung dan Ladang Jagung masyarakat di Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. (gga/hms)

BACA JUGA :  Kadisparpora, Afrineldi : Akan Bangun Rest Area di Kawasan Silokek Untuk Genjot Sektor Pariwisata dan Ekonomi Masyarakat