Berhasil dalam Capaian Vaksinasi, Nagari Kapau dan Puskesmas Kapau Terima Penghargaan dari Polres Bukittinggi

111

| padangexpo.com (Agam)

Nagari Kapau dan Puskesmas Kapau Kecamatan Tilatang Kamang Kabupaten Agam terima penghargaan dari Polres Bukittinggi atas keberhasilannya dalam pencapaian Vaksinasi CoVID-19 dosis 1, 100 % dalam program Sumatera Barat Sadar Vaksin (SUMDARSIN).

Penyerahan penghargaan kepada dua institusi pelayanan Publik tersebut dilakukan di Kantor Wali Nagari Kapau, Kamis 24 November 2021, dihadiri oleh Bupati Agam, Kapolres Agam, Dandim Agam, Kepala Dinas Kesehatan Agam, Kalak BPBD Agam, Forkopimcam Kec Tilatang Kamang, Wali Nagari Kapau dan Tokoh masyarakat Kapau.

Penyerahan penghargaan berupa Piagam dari Kapolres Bukittinggi diserahkan oleh Bupati Agam Andriwarman kepada Wali Nagari Kapau, Zulkarnain dan kepada Kepala Puskesmas Kapau dr. Tity Mayerni.

Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, SH.,SIK.,MH, dalam sambutannya mengatakan bahwa nagari Kapau merupakan nagari pertama yg berhasil meraih capaian Vaksinasi Covid dosis 1 100 % di Sumatera Barat.

“Keberhasilan ini diraih atas kerja keras dan kerjasama Antara TNI-Polri-Pemda-Pemerintahan Nagari dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19. Telah banyak upaya-upaya bersama yang dilakukan dalam percepatan peningkatan capaian vaksinasi di Kabupaten Agam wilayah Kerja Polres Bukittinggi yang meliputi 10 kecamatan, berupa Gebyar Vaksinasi Agam, Gebyar Sumdarsin, Derap Covid, Pekan Vaksinasi serta Vaksinasi ke Nagari dan Jorong,” ujar Kapolres.

“Pelaksanaan Vaksinasi Covid telah hampir 1 tahun dilakukan, akan tetapi banyak sekali hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaannya seperti berita bohong atau hoax, vaksin haram, vaksin dapat menimbulkan efek samping sampai dengan kematian, dengan gencarnya sosialisasi atau penyuluhan tentang vaksinasi Covid-19 yang dilakukan kepada masyarakat, secara perlahan telah merubah pemahaman masyarakat untuk mau di vaksinasi,” ungkap Kapolres.

Kapolres mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Babinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas dan Wali Nagari yang telah bahu membahu dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19.

BACA JUGA :  Tercatat, 33 Orang Terkonfirmasi Positif CoVID-19 di Agam dan Tertinggi di Sumbar Hari Ini

Sementara itu Bupati Agam Andri Warman dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan, TNI dan Polri yang telah bekerja keras siang malam dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang tak lain tujuannya adalah untuk melindungi masyarakat dari penularan infeksi Covid-19.

Pemerintah Kabupaten Agam mendorong semaksimal mungkin untuk percepatan peningkatan vaksinasi, dan kepada petugas terkait, Bupati berpesan lakukan berbagai upaya, tak ada kata menyerah dan jangan berhenti sebelum semua masyarakat di Vaksinasi. (99 HR)