Bupati Agam DR. H. Andriwarman, MM lantik 172 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam

216

I padangexpo.com (Agam) 

Bupati Agam DR. H. Andriwarman, MM lantik 172 pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam, Jumat 5 November 2021.

Pelantikan pejabat ini berlangsung di Balaerong Rumah Dinas Bupati yang dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Agam, Ketua TP PKK, Sekda Agam, Ketua Pengadilan, Kapolres Agam, Dandim Agam, Bundo Kanduang, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Agam.

Pelantikan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Agam kali ini merupakan pelantikan kedua semenjak dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Agam terpilih bulan Februari lalu yang sebelumnya telah melantik 7 pejabat jabatan tinggi bulan Agustus lalu.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bahwa pelantikan di suatu instansi pemerintah daerah merupakan hal yang biasa dan wajar dilakukan untuk kepentingan organisasi, sesuai aturan bahwa Kepala Daerah baru bisa melakukan mutasi atau melantik pejabat setelah 6 bulan dilantik menjadi Kepala Daerah, dan pelantikan pejabat kali ini telah sesuai aturan dan melalui proses Baperjakat dimana pejabat yang dilantik sebelumnya sudah diusulkan oleh Kepala OPD.

“172 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 63 pejabat Esselon III dan 109 pejabat esselon IV, ada yang sifatnya mutasi dan ada yang promosi tapi tidak ada pejabat yang di non job kan, kecuali minta pindah dari Agam dan ada yang memasuki usia pensiun, ” jelas Bupati.

“Tidak ada like and dislike dalam pelantikan kali ini, tidak ada sikap otoriter dari Bupati dalam menempatkan pejabat, semuanya sudah melalui proses dari bawah dan sesuai aturan,” imbuh Bupati.

“Para pejabat yang dilantik hari ini agar dapat meningkatkan kinerja, karena kinerja Kepala Daerah sangat ditentukan oleh kinerja pejabat yang ada pada masing-masing OPD, dan agar para pejabat untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna mewujudkan Agam yang lebih maju, ” ungkap Bupati.

BACA JUGA :  Antisipasi Siaga Bencana, Pemkab Agam Gelar Rapat Koordinasi

Pemerintah Kabupaten Agam mendorong sepenuhnya dalam peningkatan kualitas SDM, serta memberikan peluang bagi putra-putri terbaik Agam untuk melanjutkan pendidikan melalui pemberian beasiswa.

Lebih lanjut Bupati Agam mengatakan bahwa Pemda Agam telah melakukan MOU dengan beberapa perguruan tinggi ternama di Sumbar guna memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik untuk melanjutkan pendidikan tinggi, dan kepada para ASN agar dapat meningkatkan jenjang pendidikannya guna menunjang kinerja pada dinas masing-masing. (99 HR)