Lepas Kafilah MTQ, Bupati Rusma Yul Anwar: Tumbuhkan Semangat Kebersamaan dan Saling Kerjasama

42

| padangexpo.com (Pesisir Selatan)

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar didampingi kepala kantor Kementerian Agama Pesisir Selatan melepas Kafilah Kabupaten Pesisir Selatan untuk mengikuti MTQ Nasional 2021 di Kota Padang Panjang. Jumat (15/11/2021).

Di dalam pelepasan tersebut Rusma Yul Anwar berpesan kepada seluruh kafilah dan official yang akan mengikuti MTQ tersebut.

Pesan pertama pertama, Raihlah kemenangan yang hakiki yakni dengan mampu menaklukan diri sendiri dari sifat ego, sombong dan tidak peduli.

“Tumbuhkan semangat kebersamaan, satu rasa, satu tujuan dan mau bekerja sama membangun team Work yang lebih baik,” pesan Bupati.

Karena kita berasal dari latar belakang yang berbeda dan terhimpun menjadi satu kapal rombongan Kafilah MTQ kabupaten Pesisir Selatan yang akan membawa nama baik Pesisir Selatan.

Lanjut pesan kedua, Bupati berharap agar kafilah MTQ Kabupaten Pesisir selatan tidak hanya sekedar untuk turut memeriahkan saja, akan tetapi mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang diperoleh dalam pembinaan maupun dari pengalaman.

“Karena wawasan dan keterampilan yang telah diperoleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan diperlombakan,” katanya.

Yang ketiga, selain ingin meraih prestasi sebagai juara yang terpenting jaga kondisi kesehatan agar kondisi fisik kita semua selalu prima.

“karena cuaca di tempat itu cukup dingin dan berbeda dengan daerah kita,” lanjutnya.

Selanjutnya, Kami atas nama masyarakat dan pemerintah kabupaten Pesisir Selatan senantiasa berdo’a bagi saudara-saudara sebagai wakil masyarakat Pesisir Selatan, untuk dapat tampil dengan baik dan dapat bersaing dengan para peserta dari Kabupaten lain, sehingga dapat mengukir prestasi pada ajang ini.

Terakhir, untuk mengapresiasi prestasi yang diraih pada MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumatera barat.

BACA JUGA :  Dalam Rangka Meninjau Potensi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno Akan Datang Ke Pessel

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan akan menyiapkan Bonus, semoga ini dapat memotivasi kita semua untuk tampil maksimal,” tutupnya. (wil/hms)