Tangkap Ilegal Logging di Giam Siak Kecil, Masyarakat Minta Polda Riau Juga Berantas di Sungai 9 Dumai dan Rohil

232

| padangexpo.com (Dumai – Riau)

Polda Riau bersama Kementrian Lingkungan Hidup, stake holder terkait menyatakan konsisten mengungkap kejahatan – kejahatan lingkungan hidup seperti Karhutla dan illegal logging dalam rangka menjaga dan melestarikan lingkungan hidup.

Hal tersebut sejalan dengan pidato Presiden Joko Widodo dalam KTT G20 di La Nuvola Roma Italia, bahwa dalam isu perubahan iklim Indonesia memiliki peran yang sangat penting dan strategis sebagai salah satu pemilik hutan tropis dan hutan mangrove terbesar di Dunia. Sehingga sudah menjadi komitmen Indonesia untuk menjadi bagian solusi isu perubahan iklim, menjaga hutan dan alam dari tangan tangan mafia perusak lingkungan.

Tim Polda Riau menangkap kayu Ilegal Logging yang ada di Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, akan tetapi saat ini ada tampak pembiaran dengan kayu ilegal Logging yang ada di Kota Dumai tepatnya di Kecamatan Sungai 9 dan di wilayah Kabupaten Rokan Hilir.

Penelusuran awak media ini informasinya kayu ilegal logging yang ada di Rohil dan Dumai ini masih beroperasi aman dan terus berjalan pada malam hari pengantaran kayu tersebut ke pembeli menggunakan mobil Coldisel maupun Fuso.

Awak media ini juga mendapatkan data pemilik atau selaku toke wilayah Rohil yaitu Aw(inisial) dan sementara di Kota Dumai yang berada di Sungai 9 ada 7 toke atau penampung kayu tersebut dan 1 nama pengawalannya yaitu Rw(inisial).

Harapan beberapa masyarakat yang mengerti tentang lingkungan Hidup berharap Polda Riau dan Gakum LHK dapat memberantas juga mafia ilegal logging yang ada di Rohil maupun Kota Dumai.(tim)

BACA JUGA :  Beberapa Tokoh Agama di Kuantan Singingi, Dukung Komjen Listyo Sigit Prabowo Menjadi Kapolri