Kapolda Sumbar Tinjau Pelaksanaan Sumdarsin Jilid V di Payakumbuh

108

| padangexpo.com (Payakumbuh)

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat (Sumbar) Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau langsung pelaksanaan Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin) jilid V yang digelar di halaman Kantor Bersama Padang Kaduduak, Kamis (30/11) sore.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pejabat tinggi Polda Sumbar, Kapolres Payakumbuh Alex Prawira, Dandim 0306/50 Kota Lekol inf. Moch Denny Nurcahyono, Kajari Payakumbuh Suwarsono, Ketua Pengadilan Negeri Payakumbuh Kurniawan Widjonarko, Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Rida Ananda, Asisten I, II dan III serta Kepala OPD se Kota Payakumbuh.

Wali Kota Payakumbuh mengatakan dengan adanya Sumdarsin ini serta dukungan dari TNI dan Polri capaian vaksinasi di Kota Payakumbuh terus meningkat dari hari ke hari dan sudah diatas capaian target 80 persen.

“Saat ini capaian vaksin kita di Payakumbuh sudah 81 persen, dan kita akan terus genjot hingga akhir tahun ini,” kata Wako Riza Falepi di lokasi Sumdarsin kepada media.

“Kita sangat mengapresiasi sekali kerja keras tim vaksinator dan satgas CoVID-19 sampai ke tingkat kelurahan yang tidak henti-hentinya melayani masyarakat untuk mendapatkan vaksin,” tambahnya.

Riza menyebut selain itu juga akan terus mengejar untuk pemberian vaksin dosis kedua serta pemberian vaksin kepada lansia agar herd immunity itu benar-benar terbentuk.

“Dan awal tahun kita akan mulai pemberian vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun,” ucapnya.

Sementara itu Kabid Kesmas dan P3 Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh Famanelly mengatakan dari dua lokasi Sumdarsin yang dilaksanakan hari ini di Kota Payakumbuh tidak kurang sebanyak 1.300 orang telah diberikan vaksin.

“Untuk keseluruhan masyarakat yang menerima vaksin hari ini termasuk di kelurahan dan lokasi vaksinasi lainnya di Payakumbuh sampai jam 17.00 WIB sudah ada 1.500 orang yang divaksin,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Sambut kedatangan Kontingen Jamnas IX, Sekda Rida: Terimakasih Karena Payakumbuh Bisa Jadi Panutan Bagi Daerah Lain

(Rel/Ken)