Wako Bukittinggi Lepas Keberangkatan Rombongan Study Best Practise Diskominfo Bersama Puluhan Wartawan Ke Provinsi Riau

68

| padangexpo.com (Bukittinggi)

Walikota Bukittinggi Erman Safar didampingi Sekda Martias Wanto dan Kadis Kominfo Novri lepas keberangkatan rombongan Study Best Practice Diskominfo bersama 42 Wartawan media cetak, eleoktronik dan online se Kota Bukittinggi ke daerah Kabupaten Siak dan Kota Pekanbaru Provinsi Riau selama 4 hari, yaitu dari tanggal 14-17 Desember 2021, di Halaman Balaikota, Selasa pagi (14/12).

Sekda Kota Bukittinggi, Martias Wanto, menjelaskan, study best practice yang difasilitasi  Dinas Komunikasi dan Informatika  Kota Bukittinggi ini merupakan salah satu bentuk kemitraan antara media masa dengan pemerintah Kota Bukittinggi. Kunjungan nantinya diharapkan untuk dapat mengambil hal-hal positif yang diterapkan di daerah Riau, khususnya terkait kemitraan pemda setempat dengan awak media.

“Ini sebagai salah satu bentuk penghargaan kita kepada para jurnalis di Bukittinggi. Studi Best Practice, bertujuan guna mengukur sebuah kebijakan  kemitraan. Kegiatan ini tidak sekedar melakukan traveling saja, tetapi kita semua yang ada dalam rombongan ini ditugaskan untuk mengakomodasi sesuatu yang baik untuk Kota Bukittinggi ke depan.

Untuk kominfo sendiri, juga menjadi langkah untuk, amati, tiru, modifikasi (ATM). Intinya, ambil yang baik untuk dimodifikasi lebih baik dan diterapkan di Bukittinggi,”jelas Martias Wanto.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyampaikan, study best practice ini memang dilaksanakan untuk memberikan peluang bagi para jurnalis Bukittinggi, dalam meninba ilmu dan menambah pengetahuan

dalam berbagai hal.“Dengan perjalanan ini tentunya bisa mengukur juga sejauh mana kita berbuat, khususnya terkait kemitraaan keterbukaan informasi. Kami berharap, bapak dan ibu para jurnalis Bukittinggi bisa lebih meningkatkan pemberitaan yang berdampak positif untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Selamat jalan, semoga selamat pergi dan selamat juga kembali ke Bukittinggi, “ujar Walikota.

BACA JUGA :  Polda Metro : Rizieq Shihab Menyerahkan Diri, Tak Ada Jadwal Pemanggilan Hari Ini

Wako menyebutkan, program rutin Study Best Practice yang dirancang Pemerintah Kota Bukittinggi dimaksudkan guna peningkatan kompetensi insan pers, sehingga capaian publikasi tepat sasaran. Dan pihaknya mendapatkan informasi di Provinsi Riau terdapat sejumlah media massa yang masih eksis.

Melalui kegiatan Pers Tour akan dapat menjembatani penguatan eksistensi media di Bukittinggi,”sebut Wako Erman Safar.

Rombongan Study Best Practice ini akan dipimpin oleh Kepala Dinas Informatika kota Bukittinggi, Drs. Novri, didampingi Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Aprilia Astuti, Kasi Komunikasi Publik Riri Alhadilla, Bendahara Desmiwati beserta staf pengelolaan layanan hubungan media di lingkungan pemerintah Bukittinggi. (fadhil)