Bupati Benny Dwifa Resmi Buka Acara Duta Pelopor Dasawisma Berprestasi

193

I padangexpo.com (Sijunjung)

Bupati Benny Dwifa Yuswir membuka secara resmi acara penilaian Duta pelopor Dasawisma berprestasi tingkat Kabupaten Sijunjung tahun 2022 di Kantor TP-PKK Kabupaten Sijunjung pada Jum’at (14/1).

Dalam sambutan Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir yang disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN), Khamsiardi menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat datang kepada peserta duta pelopor dasawisma berprestasi.

“Pelaksanaan penilaian duta pelopor dasawisma berprestasi ini merupakan momentum yang sangat baik untuk meningkatkan kemampuan ketua kelompok dasawisma untuk tertib administrasi ddasawisma,” ucapnya.

Program prioritas nasional merupakan penurunan angka stunting dengan target penurunan stunting pada tahun 2024 diharapkan mencapai 14%, dititik beratkan pada penanganan penyebab masalah gizi dan pencapaian target vaksinasi bagi masyarakat. ungkapnya

“Melalui penilaian ini diharapkan peserta dapat memanfaatkannya sebagai pembinaan dan menjadi pedoman dalam menunjang kelancaran pelaksanaan kegiatan di wilayah masing-masing.” harapnya.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Sijunjung Ny. Riri Benny Dwifa menyampaikan peserta duta pelopor dasawisma berprestasi tahun 2022 terdiri dari kader dasawisma berprestasi dari perwakilan masing-masing Kecamatan.

“Tujuan penilaian duta pelopor dasawisma untuk mencari kader terbaik yang akan mewakili Kabupaten Sijunjung dalam penilaian yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat”. terangnya

Ia mengatakan Dasawisma merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa, yang terdiri dari kelompok Ibu dari 10 kepala keluarga (KK), yang melakukan aktivitas bermanfaat bagi keluarga.

“Kegiatan dasawisma yang dilakukan sangat diperlukan dalam mewujudkan kesejahteraan dan ketangguhan masyarakat pada masa pandemi serta masalah stunting.” tutupnya.

(gga/pkp)

BACA JUGA :  Bupati dan Wabup Sijunjung Resmi Buka Acara Sosialisasi Sekolah dan Guru Penggerak