Silaturahmi Bersama IKLB Jabodetabek, Bupati Eka Putra Sampaikan Program Pembangunan

104

| padangexpo.com (Tanah Datar)

Bupati Tanah Datar Eka Putra, didampingi Asisten Ekonomi dan Pembangunan Edi Susanto, Kepala Dinas Parpora Abdul Hakim, Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kabag Pemerintahan Abdurrahman Hadi, Kabid Tanaman Pangan Wel Emra, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono serta Kabag Umum Sofa Nova Budianto, adakan pertemuan dan silaturahmi dengan Pengurus inti Ikatan Keluarga Lintau Buo (IKLB) Jabodetabek.

Pertemuan dan silaturahmi yang dilaksanakan pada Minggu (16/1) di Jakarta tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pelaksana IKLB Jabodetabek Rosi Syofyan, Sekjen IKLB Jabodetabek Sutlerman Dyka, perwakilan pengurus IX Nagari serta pengurus inti lainnya.

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra kepada para perantau yang tergabung dalam IKLB Jabodetabek menyampaikan beberapa informasi terkait program unggulan Kabupaten Tanah Datar, diantaranya ada program bajak gratis yang sangat seksi diperbincangkan di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu juga ada program satu nagari satu event, yang tujuannya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dan juga pariwisata Tanah Datar.

“Terkait dengan dua program tersebut kita akan launching pada waktu dekat ini, doakan kami. Terkait program bajak gratis ini satu-satunya di Indonesia, karena masyarakat tidak dipungut biaya sepeser pun, semuanya sudah kita anggarkan dan siapkan, jadi masyarakat tinggal terima hasilnya,” kata Eka Putra.

Selain itu juga disampaikan beberapa program yang sudah terlaksana, seperti program Tanah Datar diujung jari, program satu rumah satu hafizh/ hafizah. Pembangunan infrastruktur jalan, irigasi dan jembatan, yang semuanya akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan.

“Bantu dan berikan dukungan kepada kami, do’akan kami dalam upaya memajukan kampung halaman kita tercinta. Berikan kritik dan saran kepada kami, supaya apa yang akan kami lakukan benar-benar yang diinginkan oleh masyarakat,” terang Bupati Eka.

BACA JUGA :  Pasca Idul Fitri 1443 H , Bupati Eka Putra Hadiri Kegiatan Hadiri Halal bi Halal Suku Chaniago

Lebih lanjut, Bupati juga menyampaikan informasi terkait dengan pengembangan objek pariwisata di Tanah Datar. “Saat ini kami sedang berupaya untuk mengembangkan objek wisata Aur Sarumpun dan Pantai Tanjung Mutiara. Ini cita-cita Saya, mudah-mudahan ini bisa segera terwujud,” ungkap Bupati.

Sementara Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra juga mengajak para perantau untuk ikut andil dalam membangun Kabupaten Tanah Datar secara bersama-sama dengan Pemerintah.

“Saat ini jangan ada diantara kita yang saling tuding dan saling mengalahkan, ini saatnya kita saling dukung, yang penting setiap masalah yang muncul harus bisa kita selesaikan dengan baik dan bermusyawarah,” tegas Ny. Lise.

Dilain pihak Ketua Pelaksana IKLB Jabodetabek Rosi Sofyan menyampaikan dukungannya terhadap program-program Pemda Tanah Datar dan siap berkontribusi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Datar.

Dukungan juga terungkap dari beberapa saran dan usulan yang disampaikan langsung oleh para pengurus IKLB Jabodetabek disaat melakukan dialog langsung dengan Bupati Tanah Datar. (Dwi/pkp)