Anggota DPRD Sumbar Reses dan Silaturahmi ke SMKN 4 Solsel

523

I padangexpo.com (Solsel)

Kepala sekolah (kepsek) SMKN 4 Solsel Rifdanilson, luar biasa baru dua bulan pindah ke sekolahan yang baru sudah berinovasi Sambut kedatangan Anggota DPRD provinsi Reses. Silahturahmi anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat dapil 7, H.Nurfirmanwansyah, MM Apt di SMKN 4 Solok Selatan.

Silahturahmi dengan siswa SMKN 4 Solok Selatan dilakukan diruang praktek perbengkelan dan diikuti seluruh siswa siswa SMKN 4. Kamis (17/2/2022).

Kepala sekolah SMKN 4 Solok Selatan Rifdanilson dalam sambutanya mengatakan, sekolah ini satu satunya sekolah tingkat kejuruan tidak lagi merupakan sekolah yang baru berdiri, akan tetapi sudah termasuk sekolah yang lama.

Menjelang Saya memasuki masa pensiun satu tahun lagi, saya ingin membawa sekolah ini ke arah yang lebih maju, seperti sekolah lain dan diakui sekolah ini sedikit mengalami kemunduran.

Sekolah ini memiliki jurusan yang sangat laku dipasaran jurusan Otomotif, Desain Permodelan Bangunan, TKJ, semua jurusan ini sudah memiliki peralatan yang lengkap.

Namun belum bisa dimanfaatkan oleh siswa untuk melakukan praktek, diakui oleh instruktur, teori dan praktek tidak sama, kami sudah lakukan kerja sama dengan Auto 2000 menunggu MoU.

Bagaimana memanfaatkan peralatan yang serba canggih ini agar bisa dimanfaatkan, kami berharap kepada anggota DPRD Sumbar untuk menyediakan satu unit mobil bekas untuk praktek siswa.

Pada kesempatan ini, kami dari pihak sekolah juga sangat berharap kepada Bapak Nurfirmanwansyah untuk dapat mengabulkan permintaan kami seperti mobil, sarana olah raga, dan pagar sekolah.

Dua seorang siswa SMKN 4 Solok Selatan sudah ada yang bisa menghasilkan uang sendiri membuat RAB bangunan dan menjadi konsultan, juga telah mampu bekerja dibengkel dan sudah bisa dihandalkan untuk perbaikan mobil.

Ketua Komite SMKN 4 Solok Selatan Sartuni Dt Rajo Lelo, pihaknya merasa bangga karena selama sekolah ini berdiri, baru kali ini anggota Dewan baik kabulaten maupun provinsi yang berkunjung kesekolah ini, kali ini dikunjungi anggota DPRD Provinsi Sumbar H. Nurfirmanwansyah.

BACA JUGA :  Pengurus PWI Solsel Gelar Kejuaraan Domino Championship Dalam Rangkaian Kegiatan Bukber

Sebagai wakil dari orang tua murid, apa yang dikeluhkan oleh pihak sekolah, dapat dan bisa dikabulkan, karena kebutuhan yang disebutkan kepala sekokah itu sangat bermataat bagi sekolah dan siswa.

Nurfirmanwansyah dalam arahannya mengatakan, kita ingin Solok Selatan ini maju, makanya sewaktu Saya menjabat Wakil Bupati Solok Selatan waktu itu bersusah paya mendirikan sekolah kejuruan seperti SMKN 4 Solok Selatan ini.

Membangun karakter tidak hanya dengan membangun sekolah, namun harus dibarengi dengan kajian kajian yang matang, termasuk prestasi dari sekolah itu sendiri.

Sekolah SMKN 4 ini harus maju dan jangan hanya berpangku tangan, siswanya hanya datang kesekolah, bangun dan wujudkan impian kita.Kharus bermimpi yang besar, wujudkan mimpi kita itu dengan visi yang sudah dirancang.

“Kalau SMKN 4 Solok Selatan ini tidak mau maju, Saya akan buat sekolah SMK tandingan,” tegas Anca pemilik sekolah SD IT itu.

Sekolah itu tempat menimba ilmu, tempat merobah karakter, bukan tempat berhura hura, apalagi ditingkat SMK terkenal dengan siswa yang sulit diatur.

Saya juga merasa kecewa, karena disekolah ini sudah ada alat-alat perbengkelan yang lengkap, kenapa tidak dimanfaatkan oleh siswa dalam melakukan praktek.

Usai bersilahturahmi, anggota DPRD provinsi Sumatera Barat itu H. Nurfirmanwansyah, bersama dengan siswa beserta semua majelis guru pendidik dan didampingi kepsek Rifdanilson SMKN 4 Solok Selatan gelar foto bersama. (Syahril)