Srikandi DPR RI Dapil Sumbar 2 Rezka Oktoberia Cepat Tanggap Peduli Gempa Pasaman

308

| padangexpo.com (Pasaman Barat – Lima Puluh Kota)

Pada Jum’at (25/2) pagi gempa dengan kekuatan 6,2 SR hoyak kabupaten Pasaman Barat, Pasaman dan Limapuluh Kota. Korban Jiwa dan harta benda pun tak dapat terelakkan lagi. Ribuan warga harus berada di tenda tenda pengungsian karena rumah mereka diluluh lantakan gempa dan tanah longsor yang terjadi pasca gempa. Gerakan peduli korban gempa bergema. Bantuan untuk kebutuhan pengungsi mengalir dari berbagai sumber baik swasta, organisasi maupun pemerintah.

Rezka Oktoberia anggota DPR RI dari fraksi demokrat dengan daerah pemilihan Sumbar II turun langsung kelapangan mengantarkan bantuan untuk korban terdampak gempa di Pasaman Barat. Rezka didampingi oleh anggota DPRD Pasaman Barat dari partai Demokrat.

Rezka yang didampingi Sifrowati anggota DPRD Pasaman Barat dari fraksi demokrat serahkan bantuan berupa obat-obatan, makanan, susu untuk bayi dan selimut secara langsung kepada warga di Kenagarian Pinaga kecamatan Pasaman kabupaten Pasaman Barat pada Minggu (27/2) malam.

Kepada wartawan Rezka menyampaikan, turut berduka cita yang sedalam-dalam nya atas musibah gempa yang melanda nagari Pinaga dan terkhusus kabupaten Pasaman Barat beberapa hari lalu,” Semoga semua keluarga yang terdampak  Gempa diberi kesabaran oleh Allah SWT, karena dibalik semua cobaan ini Insya Allah akan ada hikmah yang terbaik,” ucap Rezka dengan rasa penuh haru.

Rezka juga berharap,agar bantuan yang diberikan ini bisa meringankan beban korban gempa, bantuan ini baru tahap awal dan kami akan terus memantau perkembangan dan memberikan bantuan kepada korban yang terdampak gempa,” kata Rezka.

Sementara itu Ketua Pemuda Pinaga Dodi, menyambut baik kedatangan rekan-rekan partai Demokrat di nagari Pinaga ini,dan ia juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepedulian nya terhadap masyarakat kami di Pinaga yang tengah tertimpa musibah gempa beberapa hari lalu dan langsung ke masyarakat,” kata Dodi.

BACA JUGA :  Uang Titipan 100 Juta Diduga Digelapkan Oleh Kepsek SDN 1 Muara Tais Timur Pasaman

“Mudah-mudahan niat baik bapak dan ibuk dari partai Demokrat di balas oleh Tuhan yang Maha Esa hendak nya,” tutup Dodi menyampaikan sambil mengaminkan. (NK)