Perkenalkan Pejabat Baru Sekaligus Pembahasan Hari Jadi Kabupaten Solok, Diskominfo Temu Ramah Bersama Insan Pers

59

| padangexpo.com (Arosuka – Kabupaten Solok)

Terkait membangun bersama Kabupaten Solok, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Solok menggelar acara silaturahmi bersama para awak media yang ada di Kabupaten Solok, yang bertempat di ruang Solok Nan Indah Arosuka, Selasa 15 Maret 2022.

Adapun silaturahmi tersebut dikemas dalam bentuk tamah ramah serta memperkenalkan wajah-wajah pejabat baru pada Dinas Kominfo Kabupaten Solok.

Turut hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Solok Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Edisar, SH, M.Hum, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Solok Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Solok Elafki, S.Pd, MM, Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Solok Alfajri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Solok Jasra Arnoda, SH, MH, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Solok Syofiar Syam, S.Sos, M.Si.

Dalam kegiatan temu ramah yang digelar Dinas Kominfo bersama awak media tersebut, Pemerintah Kabupaten Solok membahas hal tentang membangun bersama Kabupaten Solok dalam mewujudkan Visi Mambangkik Batang Tarandam, Menjadikan Kabupaten Solok Menjadi Kabupaten Terbaik di Sumatera Barat.

Asisten Koordinasi Bidang Pemerintahan Edisar menjelaskan sebagai salah satu pilar pembangunan nasional, peranan media sangat penting dalam mewujudkan visi Kabupaten Solok. Diketahui, bahwa pembangunan dan media massa sangat memiliki hubungan yang erat, media massa memiliki peranan yang sangat penting dalam menyukseskan suatu pembangunan.

Edisar menjelaskan,” Maka dari itu, Pemkab Solok akan terus menjaga hubungan yang harmonis dengan segenap awak media yang ada di Kabupaten Solok,” terangnya.

Ia mengatakan, adapun pemberitaan yang dilakukan oleh media massa, selain untuk menyampaikan informasi pada masyarakat, media juga sangat berperan sebagai lembaga independen dalam pengawasan terhadap pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah baik di Daerah maupun pusat.

BACA JUGA :  DPRD Kabupaten Solok Gelar Acara Sertijab Jabatan Administrator Sekretariat

Dalam pertemuan tersebut, dibahas juga tentang persiapan pelaksanaan peringatan hari jadi Kabupaten Solok yang jatuh pada tanggal 9 April 2022 mendatang.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten Solok sangat berharap kepada awak media yang mempunyai fungsi sebagai kontrol sosial untuk memberitakn serta menyampaikan informasi terkait dengan rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam peringatan hari jadi Kabupaten Solok kepada masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, Diskominfo  juga menggelar sesi tanya jawab dengan seluruh awak media, mulai dari jalannya pembangunan hingga pemberitaan dan rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Solok yang ke-109 pada bulan April mendatang. (mjn)