CPNS Dinkes Agam Formasi 2021, Ikuti Pembekalan dan Orientasi

517

| padangexpo.com (Agam)

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Dinas Kesehatan Kabupaten Agam Formasi 2021 yang baru saja menerima SK CPNS mengikuti pembekalan serta orientasi yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan, pada hari Senin 25 April 2022.

Kegiatan pembekalan dan orientasi CPNS Kabupaten Agam dibuka dan dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam, dr. Hendri Rusdian, M.Kes di dampingi Sekretaris Dinas, Hesfiyanti, SKM dan seluruh Kabid dan Kepala Seksi serta Kasubbag Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Menurut Kadis Kesehatan Kab Agam dr. Hendri Rusduan, M.Kes adapun tujuan dari orientasi CPNS adalah untuk memperkenalkan lingkungan kerja Dinas Kesehatan kepada CPNS baru agar mudah beradaptasi dan memahami tupoksinya sebagai bekal sebelum melaksanakan tugasnya ditempat masing-masing. Disamping itu juga memperkenalkan program-program yang ada pada Dinas Kesehatan serta untuk memberikan semangat, motivasi dan dukungan kepada CPNS yang akan bertugas.

Menurut Hendri kegiatan orientasi CPNS di lingkungan Dinas Kesehatan Kab Agam dilaksanakan selama 4 hari yaitu pada hari Senin – Kamis tanggal 25 s/d 28 April 2022 yang bertempat di Aula Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Kegiatan orientasi ini diikuti seluruh peserta CPNS Dinas Kesehatan Kabupaten Agam yang berjumlah sebanyak 133 orang yang berasal dari berbagai profesi dan latar pendidikan yang berbeda-beda, yaitu dokter, dokter gigi, apoteker, perawat, bidan, Asisten Apoteker, Nutrionist, Sanitarian, Analis Labor dan Rekam Medis yang nantinya akan ditempatkan pada 23 Puskesmas yang ada di Kabupaten Agam.

Kepada CPNS yang baru, Hendri berpesan pahami tupoksi masing-masing sebelum bekerja dan bekerjalah dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin, dedikasi yang tinggi, semangat dan ikhlas, semoga kehadiran dan keberadaan saudara dapat memberikan warna pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat dimana saudara ditempatkan.

BACA JUGA :  Kepala Dinkes Hendri Rusdian Hadiri Musda yang di Laksanakan Oleh DPD PPNI Agam

“Bangun komunikasi dan koordinasi dengan lintas program dan lintas sektor yang ada dimasing-masing tempat tugas, serta mari saling menghargai dan menghormati dengan sesama petugas dan bersikaplah dengan ramah dan penuh senyum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, “harap Hendri.

Hendri menegaskan agar seluruh CPNS yang akan ditempatkan mentaati dan mematuhi segala aturan dan tata tertib yang berlaku serta bekerjalah dengan integritas yang tinggi guna menghasilkan pelayanan yang baik dan bermutu kepada masyarakat. (99 HR)