Forum Anak Kota Padang Panjang Gelar Kegiatan Capacity Building

91

I padangexpo.com (Padang Panjang)

Pemahaman tentang literasi narkoba menjadi sesuatu yang sangat penting, agar setiap individu mampu mengetahui hal-hal mendasar terkait dengan barang berbahaya ini.

“Karena bagaimanapun, masih banyak orang belum mengetahui tentang narkoba. Bagian-bagiannya, cara pencegahan, maupun dampak yang akan ditimbulkannya,” sebut Bunda Forum Anak Kota Padang Panjang, dr. Dian Puspita Fadly Amran, Sp.JP.

Menjadi pemateri dalam Capacity Building Forum Anak Kota, Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Padang Panjang, Selasa (18/4) di Loka Bina Karya (LBK) Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat, Dokter Dian menyebutkan, sebagai kota pendidikan dan perlintasan, Padang Panjang menjadi tempat yang sangat rawan akan terjadinya peredaran narkoba.

“Untuk itu, Forum Anak sebagai perpanjangan tangan Pemko harus ikut berperan. Melindungi, mengajak untuk menjauhi narkoba serta memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada anak anak Padang Panjang, maka perlu tingkatkan literasi tentang narkoba untuk menghindarinya,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris Dinas Sosial, Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPKBPPPA), Drs. Eri yang membuka kegiatan ini, berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kemampuan dan kapasitas Forum Anak dalam mengimplementasikan peran mereka di tengah masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan ini dapat memberikan hal yang positif serta menjadikan Forum Anak generasi yang Tangguh. Dan, kemampuan komunikasi anak-anak lebih bagus lagi dalam berpartisipasi membangun Kota Padang Panjang,” harapnya.

Ketua panitia kegiatan ini, Kanaya Malika Amanda menyebutkan, tujuan yang ingin diharapkan melalui capacity building ini adalah sebagai partisipasi dalam pembangunan kota. Serta meningkatkan kualitas Forum Anak.

Capacity building ini diikuti 58 pengurus Forum Anak Kota, Kecamatan, Kelurahan. Selain Bunda Dian, hadir sebagai pemateri lainnya Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DSPPKBPPPA, Tismaria, S.E.,M.Si. (Silva)

BACA JUGA :  40 Tahun Tak Bertemu, Dunia Maya Mempertemukan Tali Persaudaraan