Sambut Moment Ramadhan, RT 01 Kelurahan Tanah Hitam Bagikan 100 Paket Sembako Pada Warga Setempat

97

| padangexpo.com (Padang Panjang)

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan sangat ditunggu kedatangannya oleh umat Islam, segala kebaikan akan mendapatkan ganjaran yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, umumnya masyarakat melakukan beberapa persiapan khusus seperti berbelanja kebutuhan pokok sampai dengan berbagi kepada sesama yang lebih membutuhkan.

Hal tersebut juga dilakukan oleh RT 01 Kelurahan Tanah hitam pada hari Kamis (28 April 22), dengan membagikan 100 paket sembako kepada warga setempat, yang mana kegiatan tersebut diprakarsai langsung oleh ketua RT 01, dan keluarga Haji Herlis.

kegiatan khusus di bulan suci Ramadhan ini dengan membagikan sembako kepada masyarakat miskin dan juga masyarakat sekitar, hal tersebut sudah biasa kita lakukan semenjak 10 tahun yang lalu, ucap Ketua RT 01 Syahrul S.Pd. yang akrab disapa dengan panggilan pak Son.

Disebut juga olehnya, Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat sekitar lingkungan RT 01 yang membutuhkan, bahkan ada juga sebagian kecil warga RT tetangga, pembagian sembako kita dilakukan secara langsung agar sinergi antara RT dan lingkungan sekitar terjalin terus dengan baik. imbuhnya

“Dengan adanya kegiatan ini, kita berharap sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar, dan masyarakat juga merasa terbantu dengan adanya sembako yang dibagikan di akhir bulan suci Ramadhan ini,” kata ketua RT 01.

Selaku ketua RT 01 Kelurahan Tanah hitam, Syahrul S.Pd. juga mengajak masyarakat yang lainnya untuk ikut berpartisipasi, bagi yang berniat untuk membagikan rezekinya melalui berbagi sembako ini kita tunggu dengan tangan terbuka, ulasnya.

“RIS Mila”, warga setempat juga menambahkan tentang kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan setiap tahunnya oleh RT 01, tidak itu saja, RT 01 setiap tahunnya juga melakukan penyembelihan hewan qurban, Warga RT 01 Kelurahan Tanah hitam juga sangat kompak, katanya.

BACA JUGA :  Command Center Kota Padang Panjang Diresmikan

Kalau untuk ketua RT nya, pak Son itu sudah menjabat selama 5 (lima) periode, bahkan yang baru-baru ini, pak Son terpilih kembali sebagai Ketua RT 01 tanpa ada halangan, itupun dilakukan pemilihan tunggal atas permintaan warga, ucap Ris Mila (YB)