Sambut Positif Kehadiran FJKIP, Ketua DPRD : Selalu Bersinergi dengan Pemko dan DPRD

122

| padangexpo.com (Padang Panjang)

Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md menyambut positif kehadiran Forum Jurnalis Keterbukaan Informasi Publik (FJKIP) Kota Padang Panjang. Ia berharap FJKIP bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dan DPRD.

“Sebagai ketua DPRD, saya berharap kepada teman-teman FJKIP, inilah saatnya bagaimana bersinergi dengan pemerintah daerah dan DPRD untuk mengawal program-program yang baik,” tuturnya dalam acara silaturrahmi bersama pengurus FJKIP di Resto Gallery & Cafe Lembuti, Rao-Rao, Kelurahan Koto Panjang, Ahad (24/4).

Disebutkannya, ketidakhadirannya pada acara pengukuhan pengurus FJKIP akhir Maret lalu bukan tanpa sebab. Melainkan karena kesibukan dan beberapa pekerjaan mendesak yang tidak dapat ditinggalkan pada waktu yang sama.

“Saya mohon maaf kepada kawan-kawan wartawan karena tidak dapat hadir dalam pengukuhan pengurus FJKIP beberapa waktu lalu. Percayalah, hati dan raga saya berada di tengah-tengah rekan-rekan FJKIP,” sebutnya.

Mardiansyah mempersilahkan kalau FJKIP ingin mengkritik dengan tujuan membangun. Bukan menghujat atau menghakimi.

“Dengan teman-teman media kami selalu berkomunikasi. Kalau ada hal-hal yang tidak pada tempatnya, selalu dibincangkan terlebih dahulu dan tidak langsung menjadi bahan berita yang memojokkan,” sambungnya.

Ditambahkan Mardiansyah, sebagai bentuk adanya perhatian DPRD kepada wartawan, DPRD sempat memplot anggaran untuk kegiatan yang akan dilakukan wartawan.

“Seiring berjalannya waktu, ternyata ada pemotongan seluruh anggaran karena terfokus untuk penanggulangan CoVID-19. Tapi, In syaa Allah ke depannya kita akan perbaiki apa yang menjadi hak teman-teman wartawan dalam melakukan kegiatan keterbukaan informasi publik. Nantinya juga menjadi pembahasan di DPRD,” ujarnya.

Adapun jalannya acara silaturrahmi dipandu sekretaris FJKIP Kota Padang Panjang, Rifnaldi. Kemudian penyampaian singkat Ketua FJKIP Kota Padang Panjang, Alfian YN, dan dilanjutkan sambutan Mardiansyah.

BACA JUGA :  Program Kegiatan Rehab Warung di Padang Panjang Terkesan Asal Jadi

Alfian mengatakan, acara silaturrahmi dengan Mardiansyah merupakan acara pertama FJKIP pasca pengukuhan pengurus akhir Maret lalu.
Usai silaturrahmi acara dilanjutkan diskusi internal pengurus FJKIP Kota Padang Panjang tentang kegiatan program yang akan dilakukan. (YB)