Bupati Hadiri Kegiatan Serah Terima Beberapa Aset Pemkab Padang Pariaman ke Pemko Pariaman

147

| padangexpo.com (Pariaman)

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE.,MM, menghadiri kegiatan Penyerahan beberapa Aset Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman bertempat di Kejaksaan Negeri Pariaman, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, pada Rabu (25/05/2022).

Kegiatan ini merupakan suatu itikad baik dari kedua belah pihak (Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan Pemerintah Kota Pariaman), untuk dapat memanfaatkan barang milik daerah sebaik mungkin. Penyerahan beberapa aset milik Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman bertujuan untuk kepentingan pembangunan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur mengatakan bahwa “ini merupakan proses penyerahan aset Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang ke-empat kepada Pemerintah Kota Pariaman”. Pada pemerintahan terdahulu Kabupaten Padang Pariaman juga sudah pernah menyerahkan beberapa asetnya kepada Kota Pariaman.

Pada kegiatan kali ini ada enam aset yang akan diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman. Dimana dua aset sudah diserahkan sertifikatnya yaitu tanah dan bangunan Pariaman plaza, dan juga tanah beserta rumah dinas. Sedangkan empat aset lainnya masih dalam proses.

Dengan diserahkannya beberapa aset ini, diharapkan dapat memperindah dan mempercantik Kota Pariaman. Untuk itu, Bupati Padang Pariaman meminta kepada Pemerintah Kota Pariaman agar dapat mengelola aset yang telah diberikan dengan baik.

Aset yang diberikan diharapkan juga dapat memberikan imbas kepada masyarakat Padang Pariaman, karena sesungguhnya Kota Pariaman merupakan jantungnya Kabupaten Padang Pariaman, dimana Kota Pariaman terletak ditengah-tengah daerah, sambungnya.

Walikota Pariaman, Genius Umar mengatakan pihaknya akan mengelola dengan baik aset yang telah diberikan kepada Kota Pariaman. Kami hanya meminta aset yang tidak terpakai oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, untuk dimanfaatkan dengan baik, sambungnya.

BACA JUGA :  Bupati Suhatri Bur Resmi Buka Workshop Keprotokolan Daerah 2022

Semua aset yang telah diserahkan kepada Pemerintah Kota Pariaman harus segera dimanfaatkan, yaitu untuk memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat atau menghasilkan sumber pendapatan daerah, yang berguna untuk pembangunan daerah, lanjutnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Azman Tanjung Menyatakan kegiatan ini merupakan bukti bahwa kedua pemerintahan daerah ini saling mendukung dalam berbagai pelaksanaan kegiatan pelayanan pada masyarakat dan kegiatan pembangunan.

Beliau juga meminta agar aset yang diserahkan oleh Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kepada Pemerintah Kota Pariaman dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebesar-besarnya untuk kepentingan pembangunan pelayanan dan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat Kota Pariaman. (Ali Reils)