H+2 Idul Fitri, Kadivpas Kemenkumham Sumbar, Berkunjung  ke Rutan Padang Panjang

133

| padangexpo.com (Padang Panjang)

Hari raya idul Fitri 1443 H, pada lebaran kedua rutan Padang Panjang mendapat kunjungan dari Muhammad Ali Syeh Banna selaku Kadivpas Kemenkumham Sumatera Barat, pada hari Selasa 3 Mai 22. sekaligus melakukan monitoring kunjungan.

Dalam kunjungannya Ali Syeh Banna di terima secara hangat oleh Rudi Kristiawan selaku Karutan didampingi jajarannya serta para anggota TNI Polri yang melakukan bantuan pengamanan kunjungan lebaran di Rupajang (Rutan Padang Panjang .red) tersebut.

Tepat pukul 12.10 WIB orang nomor 2 di Jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sumbar tersebut sampai di Rupajang, dan ucapan Selamat datang di Rupajang bapak. Sambut Rudi Kristiawan saat itu.

Selanjutnya Rudi melaporkan bahwa kunjungan era new normal yang terdiri dari Kunjungan Virtual dan penitipan barang lebaran hari ke 2 sampai saat ini terpantau sudah ada 45 WBP yang menerima barang titipan kunjungan tersebut.

Sedangkan untuk 35 WBP kunjungan Video Call, serta 27 kunjungan virtual via Wartelsuspas yang di bantu pengawasan di depan Rupajang dengan 2 anggota Polres, 1 anggota Koramil dan 1 anggota Brimob Padang Panjang.

Setelah itu, Ali Syeh Banna meninjau ruang-ruang pelayanan yang terdiri dari Ruang Pendaftaran, pojok medis, tempat penggeledahan,  tempat video call, tempat Wartelsuspas.

Selanjutnya Rudi Kristiawan juga mengajak Kadivpas untuk melihat pembuatan pos petugas Branggang yang masih 60% prosesnya. Terakhir Rudi juga mengajak untuk melihat inovasi terbaru Rupajang, yaitu Ruang Studio Radio Internal dan Ruang podcast dan kondisi dapur dan blok hunian terkini.

Alhamdulillah blok hunian, dapur dan sarpras yang ada di Rupajang masih sama seperti dulu bapak, tetap bersih dan rapi. Jelas Karutan asal blora itu. Setelah monitoring semuanya terakhir Kadivpas mengajak seluruh anggota bantuan pengamanan dari TNI-Polri dan Karutan untuk foto bersama.

BACA JUGA :  Lumpuh Pasca Keributan, Mahyudin Katik Warga Tanah Datar Butuh Uluran Tangan Dermawan

Di sela-sela foto bersama Ali Syeh Banna juga mengucapkan terimakasih kepada Karutan Padang Panjang atas kinerjanya selama ini yang sangat luar biasa bagi jajaran Pemasyarakatan Sumatera Barat dan juga pelayanannya yang sangat baik kepada WBP dan pengunjung sampai saat ini.

Rupajang ini luar biasa menurut saya, sudah bersih Rutannya, tertib, kompak, semua tertata rapi disini. Saya ucapkan terimakasih juga kepada jajaran TNI-Polri yang selama ini sudah bekerjasama membantu tugas pengamanan Rutan Padang Panjang.  Sampaikan salam saya kepada pak Kapolres, pak Koramil, dan pak Danyon Brimob Padang Panjang. Tutup alumni Akip 24 itu. (YB)