Kota Padang Panjang Raih Juara 1 Dalam AKSIORA se-Sumbar Kategori Tahfiz Putri dan Senam Anak Sholeh

42

| padangexpo.com (Padang Panjang)

Wakili Kota Padang Panjang dalam Ajang Kompetisi Seni Olahraga Agama Raudhatul Athfal se-Sumatera Barat, RA Alquran Thawalib Padang Panjang raih juara I kategori Tahfidz putri dan Senam anak Sholeh.

Kompetisi Seni Olahraga Agama Raudhatul Athfal se-Sumatera Barat ini merupakan agenda tahunan yang di inisiasi oleh Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Provinsi Sumatera Barat.

Dua tahun belakangan kegiatan ini tertunda karena kondisi pandemi CoVID-19, namun pada hari ini Sabtu 28 Mei 2022 kegiatan ini kembali di gelar, bertempat di kawasan Mifan Padang Panjang kegiatan ini diikuti oleh Raudhatul Athfal (RA) 16 Kabupaten Kota di Sumatera Barat.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sumbar, Kepala Kantor Kemenag Padang Panjang H.Alizar , Ketua IGRA Sumbar Rahma Yeni S.Pd,

Dalam sambutannya Ketua IGRA Sumbar Rahma Yeni menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat partisipasi dari seluruh guru dan wali murid RA se Sumbar dan juga dari pihak Mifan Padang Panjang yang telah memfasilitasi jalan nya kegiatan ini.

Selaku tuan rumah, Kota Padang Panjang berhasil meraih juara I untuk kategori Tahfidz Putri dan Senam anak Sholeh, dan harapan III untuk kategori Tahfidz Putra dan Tilawah putra.

Kategori Tahfidz Putri juara I diraih oleh Assaadatul Kamilah dari RA Alquran Thawalib Padang Panjang, kategori senam anak Sholeh RA Alquran juga berhasil meraih juara I, namun untuk kategori Tilawah putra dan tahfidz putra Kota Padang Panjang harus puas dengan juara harapan III.

Kegiatan ini berjalan lancar dan peserta terlihat memenuhi seluruh kawasan Mifan Padang Panjang.(YB/Ril)

BACA JUGA :  Wawako Asrul Bangga SMAN 1 Padang Panjang Terapkan Program Unggulan Hafal Al Qur’an 30 Juz