Evaluasi Program Kerja, GANN Padang Panjang Gelar Rakor Kegiatan Antar Divisi

139

| padangexpo.com (Padang Panjang)

Generasi muda merupakan tulang punggung bangsa, dalam melanjutkan cita-cita bangsa dan negara dalam mensejahterakan rakyatnya.

Oleh karena itu generasi muda dan masyarakat umumnya perlu menjaga kesehatan agar tidak menjurus hal-hal yang negatif dan merusak jiwa dan raga putra putrinya kelak, dengan mengkonsumsi narkoba dan sejenisnya, yang saat ini sangat mengancam kehidupan generasi muda.

Lembaga Masyarakat yang berbasis massa (GANN), melihat keprihatinan dan rasa sayang orang tua kepada anaknya dan masyarakatnya, secara bersama menempuh serta mencegah peredaran narkoba tersebut.

Dari data beberapa tahun terakhir ini bahwa adanya peningkatan kasus penyalah gunaan narkoba dan sejenisnya olah generasi muda (anak-anak) dan masyarakat (orang dewasa), semakin meningkat dan mengkhawatirkan.

Oleh sebab itu, kita perlu waspada terhadap penyalah gunaan narkoba tersebut agar tidak meningkat di masa-masa mendatang.

Kali ini Seluruh pengurus GANN kota Padang Panjang lakukan Rapat Koordinasi Kegiatan antar Divisi yang bertempat di sekretariat GANN kota Padang Panjang pada hari Sabtu 4 Juni 2022, hadir pada acara kegiatan rapat istimewa itu lebih kurang sekitar 47 orang.

Dalam rangka evaluasi program kerja GANN sekaligus silaturrahmi pengurus, pada rapat kali ini turut di hadiri oleh Polres kota Padang Panjang yang di wakili Kanit Satnarkoba Ipda Dedi Kuswanto yang saat itu juga menyampaikan data keadaan narkoba saat ini di kota Padang Panjang.

Juga tidak ketinggalan turut hadir pada rapat istimewa itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Padang Panjang dr. Faizah yang juga menyampaikan beberapa pandangan, hidup sehat dan jauhi narkoba.

Pada kesempatan itu Ketua GANN kota Padang Panjang Drs. Dalius Rajab menyampaikan GANN telah aktif sejak 2019 di Padang Panjang dengan kegiatan Kelurahan Bersinar, di masing-masing kelurahan di Padang Panjang barat dan Padang Panjang timur.

BACA JUGA :  Gubernur Sumbar, Berikan Solusi Tambahan Untuk Ruang Belajar Terkait PPDB Online SMA di Padang Panjang

Juga di Sekolah Tenar, seperti ditingkat SLTP dan SLTA, di beberapa sekolah yang ada di kota Serambi Mekah itu. Kedepan kita berharap Divisi-divisi yang ada membuat program kegiatan yang terukur untuk dilaksanakan dengan rentang waktu kedepan agar dapat direalisasikan, harap Dalius.

Sebanyak 47 anggota GANN yang hadir dalam rapat tersebut juga sepakat dan berkomitmen laksanakan Tolak Nakoba dalam upaya ciptakan Padang Panjang sebagai Kota Bersih Narkoba.

Adapun dalam kegiatan pertemuan mengambil beberapa Kesimpulan sebagai berikut yaitu :

1. Meriahkan Hari anti Narkotika Internasional 26 Juni,

2. Rencana studi tiru GANN ke Pekanbaru.

3. Di harapkan anggota segera siapkan KTA.

4. Atribut GANN di Upayakan masing masing anggota.

5. Aktifkan melakukan kegiatan ke Sekolah dan Kelurahan.

6. Jaga kekompakan dan kerjasama dengan semua pihak. (YB)