Hadiri Kegiatan Lokakarya MTs Negeri 5 Solsel, Kakan Kemenag Solsel : Tenaga Pendidik Harus Ciptakan Semangat dan Gairah Belajar Untuk Siswa

94

| padangexpo.com (Solok Selatan)

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok Selatan, Drs.H. Kasmir, MM, mengajak tenaga pendidik dan kependidikan di Madrasah agar bisa membuat aturan yang menjadikan anak bergairah untuk belajar.

“Selain itu pendidik juga diharapkan mampu menyusun Program Pembelajaran yang saling bersinergi antara satu kegiatan dengan kegiatan dalam pelaksanaan pembelajaran, sehingga akan tercapai tujuan pendidikan tersebut. Muaranya madrasah di Solok Selatan ini akan mampu menciptakan generasi yang berkarakter, ” harapnya.

Beberapa harapan dan menteri Tentang pembelajaran di Madrasah tersebut disampaikan Kemenag Solsel, Drs. H. Kasmir, MM saat Kegiatan Lokakarya di MTs Negeri 5 Solsel, Kamis (16/6/2022)

Lokakarya MTs Negeri 5 Solsel Tahun Pelajaran 2022/2024 yang Bertemakan” Tingkatkan Profesional Menuju Madrasah Mandiri dan Berprestasi ” itu Secara resmi dibuka Langsung Kemenag Solsel, H. Kasmir, yang sekaligus sebagai narasumber bersama-sama dengan Kasubag Kemenag Solsel, Fitriyolni,SH.,MH.

Sementara itu, peserta lokakarya seluruh tenaga Pendidik dan kependidikan, Serta dihadiri Kepala MTs Negeri 5 Solsel, Mustakmal, S.Ag.,MM.Pd, serta moderator dari MTsN 5 Rafika Sastra, S.Ag.,M.A

Lebih lanjut Kasmir berharap dengan adanya lokakarya tersebut, mudah-mudahan kedepan akan dapat meningkatkan kinerja Pendidik dan Tenaga kependidikan sesuai tupoksi masing-masing dalam rangka mewujudkan Madrasah hebat bermartabat”, harapnya.

Selain itu, Kasmir juga mengapresiasi seluruh Pendidik dan tenaga Kependidikan di Madrasah Tersebut yang sudah mampu membuat inovasi baru dalam mendukung penerapan Kurikulum Merdeka yang nantinya akan diterapkan saat tahun pelajaran baru.

“Nanti akan ada beberapa Madrasah di setiap tingkatan menjadi percontohan untuk Menerapkan Kurikulum Merdeka, dan madrasah lainnya akan tetap memakai Kurikulum 13,” tegasnya.

Sementara itu pada sesi kedua Kegiatan tersebut, Kasubag Kakan Kemenag Solsel Fitriyolni menyajikan materi dengan tema “Modernisasi Beragama di Kementerian Agama”

BACA JUGA :  Dihadiri Ketua DPRD Solsel, Bupati Khairunnas Imbau Tahun Baru Hijriah Jadi Moment Untuk Evaluasi Diri

Intinya, ada beberapa kebebasan dalam satu Kesatuan yang saling mendukung serta sesuai dengan aturan dalam melaksanakan berbagai Kegiatan di jajaran Kementerian Agama, salah satunya dalam mencapai keberhasilan pendidikan guna mewujudkan “Madrasah Hebat dan Berprestasi” jelasnya.

Sementara itu, Kepala MTs Negeri 5 Solsel, Mustakmal, S.Ag.,MM.Pd menyampaikan bahwa Kegiatan Lokakarya ini dilaksanakan sebagai bagian untuk mempersiapkan tenaga Pendidik dan kependidikan dalam menghadapi Tahun Pelajaran 2022/2024 nanti.

“Kita ingin pendidik maupun tenaga kependidikan di Madrasah ini mampu menyikapi perkembangan zaman dalam melaksanakan Kewajiban sesuai tupoksi masing-masing,” harapnya.(syahril)