Komisi Yudisial “Berikan Edukasi Publik dalam mewujudkan Peradilan Bersih” di Kota Bukittinggi

218

| padangexpo.com (Bukittinggi)

Komisi Yudisial (KY)bersama Pemko Bukittinggi, gelar Edukasi Publik dalam mewujudkan Peradilan Bersih. Kegiatan yang dihadiri langsung Komisioner KY RI, Prof. Amzulian Rifai, SH, LLM, PhD. itu, dibuka oleh Wakil Wali Kota Bukittinggi, di Hall Balaikota Bukittingg, Kamis (09/06-22).

Wakil Wali Kota Bukittinggi Marfendi mengatakan, kami mengucapkan terimakasih karena telah memilih Bukittinggi untuk membicarakan peran KY. Semoga peserta dapat menyerap secara maksimal informasi tentang KY.

kami memahami apa yang telah diputuskan pemerintah tentunya akan berpihak pada kesejahteraan masyarakat.

Bagaimana peradilan itu tegak dan masyarakat mendapatkan keadilan di negeri kita sendiri, ini yang harus kita persamakan dengan keterangan dari KY,” kata Wawako Madendi.

Komisioner KY RI Prof. Amzulian Rifai, SH, LLM, PhD menjelaskan, peradilan yang bersih merupakan cita-cita bersama. Itulah peran KY, mulai dari seleksi Calon Hakim Agung, pengawasan terkait perilaku hakim, bukan terhadap putusannya.

Kepada Pemko Bukittinggi, Prof. Amzulian Rifai berharap dapat melakukan kegiatan bagian hukum yang terkait dengan peradilan bersih, seperti penyuluhan, riset dan kerjasama perguruan tinggi.

“Hindari KKN, jika ada permasalahan hukum ikuti proses yang ada. Atensi pengadilan sesuai perundang-undangan. Jalin sinergitas dengan KY melalui perwakilan yang ada, ” jelas Prof. Amzulian Rifai. (fadhil)

BACA JUGA :  Diikuti 290 Orang Kafilah, Wako Erman Safar Resmi Buka MTQ ke 40 Tingkat Kota Bukittinggi